Sukses

3 Cara Mudah Bikin Bisnis Kecil Terlihat Besar

Banyak bisnis kecil yang tidak bisa berkembang pesat karena kurang diketahui oleh masyarakat.

Liputan6.com, New York - Banyak bisnis kecil yang tidak bisa berkembang pesat karena kurang diketahui oleh masyarakat. Alhasil, produk-produk dari usaha kecil tersebut tak mampu menjangkau masyarakat luas. Padahal kemungkinan produk tersebut sangat berguna. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk memperkenalkan bisnis. Dengan memperkenalkan tersebut, usaha yang sebenarnya cukup kecil bisa terlihat besar. Produk yang sebelumnya tak terkenal jadi banyak dibicarakan oleh orang. 

Dengan memperkenalkan bisnis juga memberikan manfaat lain yaitu membuat bisnis Anda nampak lebih besar dari kenyataannya. Memberikan kesan nampak seperti bisnis besar juga salah satu cara agar mengintimidasi bisnis lain supaya lebih kompetitif lagi.

Dikutip dari lifehack, Minggu (31/7/2016), berikut ini 3 langkah mudah untuk membuat bisnis kecil Anda menjadi terlihat lebih besar:

1. Perbanyak alamat

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi dimana bisnis Anda berjalan.

Cantumkan lebih dari 1 alamat. Bukan berarti Anda harus membeli bangunan baru dan menjadikan itu sebagai tempat bisnis Anda. Hanya saja Anda bisa menggunakan alamat kantor teman atau anggota keluarga Anda.

Semakin banyak alamat yang Anda cantumkan akan membuat masyarakat berpikir bahwa ini adalah sebuah bisnis besar karena memiliki lebih dari 1 alamat kantor. Setelah itu dilakukan, Anda harus memperbarui sistem telepon yang digunakan.

2. Website profesional

Walaupun bisnis Anda hanyalah bisnis kecil, jangan coba-coba untuk membuat website sendiri. Karena biar bagaimanapun website yang bagus harus dibuatkan oleh seorang yang profesional.

Jika tampilan website bisnis Anda sudah menarik, ,masyarakat akan lebih percaya dan menganggap bahwa usaha Anda sudah cukup kredibel.

3. Jangan Cantumkan posisi di kartu nama

Mungkin Anda sudah mencantumkan posisi Anda di perusahaan dalam kartu nama, sebenarnya itu hanyalah sebuah kesalahan.

Alasannya, jika Anda hanya berasal dan bisnis kecil dan Anda mencantumkan pangkat sebagai “CEO atau President”, maka orang lain tidak akan mempercayainya. Karena hanya perusahaan besar yang memiliki CEO dan President. (Nabila)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.