Sukses

Mau Tahu Caranya Jadi Miliarder? Ini Tipsnya

Ingin tahu bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi miliarder?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mau jadi miliarder yang bisa hidup mewah dan  bergelimang harta. Meski sulit diwujudkan, menjadi miliarder ternyata bukanlah hal yang mustahil.

Ingin tahu bagaimana caranya agar Anda bisa menjadi miliarder? Ini dia 9 cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang miliarder seperti dikutip dari Lifehack.com, Kamis (18/8/2016):

1. Mulai memperbanyak pemasukan

Seorang miliarder tidak hanya mengandalkan satu sumber pemasukan saja dalam hidupnya. Mereka mempunyai mata pencaharian lain, seperti berbisnis, investasi properti atau memiliki pekerjaan sampingan. Untuk itu, carilah sumber pemasukan lain.

2. Belajar berhemat

Kata siapa orang kaya hidupnya boros. Seorang miliarder justru tidak akan menghambur-hamburkan uangnya untuk sesuatu yang tidak berguna. Mereka lebih bijaksana dalam menghabiskan uang.

3. Menabung untuk diinvestasikan

Uang yang hanya ditabung di bank akan merugikan Anda jika jumlahnya sedikit, karena ada biaya administrasi yang harus dibayarkan. Oleh karena itu investasikan uang Anda, dengan cara itu akan melipatgandakan uang yang Anda miliki.

4. Investasikan pikiran Anda

Menginvestasikan aset yang Anda punya merupakan peluang besar untuk menjadi miliarder, tapi hal buruk juga siap mengancam keberadaan Anda seperti harga saham yang anjlok, dan sebagainya.

Di sinilah bergunanya menginvestasikan pikiran Anda, mulailah untuk memikirkan sebuah usaha yang mungkin Anda bisa bangun, perbanyak membaca dan perbanyak mengikuti seminar supaya pengetahuan seputar bisnis Anda semakin meningkat.

5. Berhenti bekerja untuk memperkaya orang lain

Setiap hari Anda bekerja dan menerima gaji setiap sebulan, itu yang Anda lakukan selama bertahun-tahun. Sementara pemilik perusahaan Anda sedang sibuk berinvestasi. Berhentilah untuk memperkaya mereka dan mulai bisnis Anda sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

buat tujuan

6. Buat tujuan dan cek ulang setiap harinya

Setiap hari banyak orang mengerjakan sesuatu untuk mengejar tujuan hidup mereka. Anda jangan lakukan itu, jangan hanya mengerjakannya saja tapi Anda perlu mengeceknya setiap hari untuk memastikan apakah tujuan hidup Anda masih dalam jalur atau tidak.

7. Pelajari “Bahasa Uang”

Bagaimana Anda akan bisa menghasilkan banyak uang jika tidak mengerti bagaimana bahasanya? Mulai sekarang pelajari nilai-nilai akuntansi baik secara online maupun dengan membeli beberapa buku.

8. Perbanyak membaca

Ambil contoh Warren Buffet yang dalam sehari mampu membaca selama 8 jam, hasilnya ia bisa sama suksesnya dengan Bill Gates dengan kekayaan melimpah.

10. Think Big!

Jangan berpikiran untuk menghasilkan 1 juta dolar tapi berpikirlah untuk menghasilkan 10 juta dolar. Ingat peribahasa “arahkan tembakanmu hingga ke Bulan, sekalipun meleset Anda akan jatuh diantara bintang-bintang.”  Selamat mencoba!. (Nabila/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.