Sukses

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi

Terminal baru Sultan Thaha Jambi nantinya akan bisa menampung 1,6 juta penumpang per tahun.

Liputan6.com, Jambi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan terminal bandara baru Sultan Thaha, Jambi pada hari ini. Terminal baru ini adalah hasil pengembangan yang dilakukan sejak 2011.

Jokowi meresmikan terminal baru ini pada pukul 09.00 WIB setelah bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Di Jambi, Jokowi akan menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan selain meresmikan terminal bandara. Salah satunya menghadiri perayaan Hari Koperasi Nasional‎.

Kondisi terminal sebelumnya sudah tak sanggup menampung lonjakan penumpang yang terjadi setiap tahun. Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Djoko Murdjatmojo mengatakan, terminal baru ini nantinya akan bisa menampung 1,6 juta penumpang per tahun.

"Sebelumnya hanya sekitar 600 ribu per tahun," ujar Djoko sebelum acara peresmian, di lokasi, Jambi, Kamis (21/6/2015).

Beberapa pejabat pemerintah dijadwalkan hadir seperti Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soekarno, Gubernur Jambi Zumi Zola, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Dari pantauan di lokasi, nampak para petugas keamanan sudah bersiap, begitu juga tenda-tenda dan panggung di mana acara akan berlangsung. Meski ada peresmian, bandara ini tetap beroperasi normal, karena terminal baru ini sudah beroperasi sejak‎ 25 Desember 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.