Sukses

Menkeu: Sudah Banyak yang Cari Informasi Tax Amnesty

Menkeu Bambang Brodjonegoro mengaku memeriksa langsung salah satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) untuk memastikan pelaksanaan Tax Amnesty.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, penerapan Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) sudah menuai respon dari calon peserta. Buktinya, di hari pertama penerapan, para calon telah menanyakan informasi mengenai tax amnesty.

"‎Kebanyakan cari informasi. Makanya saya selalu katakan sebelum Anda kebagian pendaftaran sebaiknya ke help desk dulu. Paling nggak, sebagian formulir sudah terisi sehingga ketika masuk penerimaan tinggal penyempurnaan," kata dia usai rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin (18/7/2016).
 
Dia mengaku mengetahui hal ini dari pengecekan di salah satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Dalam kunjungan tersebut, dia memastikan fasilitas yang ada di dalam KPP.

"Bagaimana flow kalau orang itu mendaftar, terus apakah fasilitas sudah memadai apa belum. Terus bagaimana memastikan data-data yang masuk itu saja. Saya yakin bahwa sistem yang disiapkan sudah benar. Jangan sampai menunggu kelamaan dan dibikin senyaman mungkin lah," jelas dia.

Dia mengatakan, ‎pemerintah juga menyiapkan ruang khusus untuk calon peserta tax amnesty. Hal tersebut untuk melindungi kerahasiaan peserta.

"Iya sudah sesuai, makanya tadi saya perlu lihat hanya untuk memastikan, oke ruangannya sudah sesuai dengan apa yang jadi undang-undang," tutup dia.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini