Sukses

10 Artis dengan Bayaran Termahal di Dunia

Terkenal dan populer tentu saja belum cukup, selebritis ini bahkan mampu menjadi selebritis terkaya di dunia. Berikut 10 diantaranya.

Liputan6.com, Jakarta- Forbes baru-baru ini mengeluarkan daftar 100 artis dengan penghasilan terbesar selama periode 2015-2016 ini. Beberapa bintang yang masuk daftar ini bukan hanya mendapatkan penghasilan dari panggung hiburan saja, tetapi royalti hingga sponsor yang mendukung pundi-pundi uang mereka.

Daftar ini menunjukkan bahwa terkenal dan populer tentu saja belum cukup, seorang bintang harus mampu tampil gemerlap dengan kekayaan yang mereka miliki. Mengutip dari Forbes, Selasa (12/7/2016), berikut 10 terbaik dari 100 bintang berpenghasilan terbesar di dunia. 

1. Taylor Swift


Taylor Swift berhasil menjadi selebriti terkaya di dunia, dengan kekayaan sebesar US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun (Kurs Rp 13.124./dolar). Swift berhasil memecahkan rekor tur Rolling Stone, di mana turnya mampu mencetak pendapatan hingga US$ 200 juta, atau Rp 2,6 triliun, pada World Tournya 2 tahun lalu.

2. One Direction


Konser tur dunia mereka tahun lalu, On The Road Again berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$ 200 juta, atau Rp 2,6 triliun. Hasil tur ini membuat kekayaan One Direction menjadi US$ 110 juta, atau Rp 1,44 triliun. Kekayaan ini membuat One Direction menjadi band terkaya dibandingkan band lainnya, walaupun One Direction sempat mengalami permasalahan akibat keluarnya Zayn Malik pada Maret 2015 lalu.

3. James Patterson

Patterson pada tahun ini berhasil menuliskan lebih dari 12 buku, bekerja sama dengan penulis lainnya. Adaptasi novel Zoo nya juga digemari penonton CBS. Tidak heran kekayaan James Patterson mencapai US$ 95 juta, atau sebesar 1,24 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Cristiano Ronaldo


4. Cristiano Ronaldo

Selain sebagai pemain bola, Cristiano Ronaldo juga merupakan bintang iklan untuk beberapa merk ternama. Sebut saja Nike, Tag Heuer, pakaian Sacoor Brothers, hingga Monster headphone adalah produk-produk yang dibintanginya, dan menambah kekayaan Christiano Ronaldo. Kekayaan CR7 (panggilan akrab Cristiano Ronaldo), saat ini mencapai US$ 88 juta (Rp 1,15 triliun).


5. Dr. Phil McGraw

Selain sebagai presenter talk show, Phil juga mendapatkan penghasilan besar dari pekerjaannya sebagai eksekutif produser dari acara The Doctors. Kekayaan Phil mencapai US$ 88 juta, atau sebesar Rp 1,15 triliun pada tahun ini.

6. Kevin Hart

Sebagai seorang Stand-Up Comedian, Kevin Hart telah mengunjungi lebih dari 100 panggung Stand-Up pada tahun lalu. Lawakannya di panggung tersebut pun disambut meriah, semeriah penghasilannya di panggung yang mencapai lebih dari US$ 1 juta (Rp 13 miliar). Hal ini mendongkrak kekayaannya hingga US$ 87, 5 juta atau Rp 1,15 triliun.

3 dari 3 halaman

7. Howard Stern

7. Howard Stern

Howard Stern baru-baru ini menandatangani kontrak 5 tahun dengan Sirius XM Radio. Selain itu, Stern berencana mengembangkan aplikasi dan video streaming untuk show-nya, The Howard Stern Show. Hal ini tentunya akan menambah kekayaan pria tersebut, mungkin akan melebihi kekayaannya di tahun ini yang mencapai US$ 85 juta, atau Rp 1,14 triliun.

8. Lionel Messi

Peraih Ballon d’Or selama 5 kali ini memang sedang terlibat kasus penggelapan pajak. Tetapi, kasus itu ternyata tidak terlalu berpengaruh terhadap kekayaan Messi di tahun 2016 ini. Pada tahun ini, Messi bertengger di urutan kedelapan selebriti terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 81,5 juta (Rp 1,07 triliun).

9. Adele

Forbes dalam list ini, mengakui bahwa Adele adalah salah satu penyanyi yang meraih kekayaan cukup besar akibat penjualan album dan lagunya. Adele, berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hingga US$ 80,5 juta (Rp 1,05 triliun) pada tahun ini.

10. Rush Limbaugh


Pria berusia 65 tahun ini berhasil memperoleh kekayaan sebesar US$ 79 juta (Rp 1,03 triliun) berkat kesuksesannya sebagai seorang entertainer, terutama siaran radionya The Rush Limbaugh Show. Kekayaan Rush diperkirakan akan terus bertambah, terlebih sejak penandatanganan kontrak barunya pada Juli ini. (Aldo Lim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini