Sukses

Sistem IT Sudah Capai 90 Persen di Terminal 3 Ultimate

Manajemen PT Angkasa Pura II memastikan penyelesaian tower apron movement control pada 18 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Angkasa Pura II memastikan kalau sistem teknologi berbasis teknologi informasi (IT) di terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah mencapai 90 persen. Sedangkan sisanya dalam tahap penyelesaian pembangunan tower apron movement control (AMC) saja.

"Sistem IT sudah sepenuhnya selesai, 90 persen sudah siap. Hanya tersisa pembangunan tower AMC saja," ujar Vice President Electronical & Mechanical Engineering PT Angkasa Pura II, M Putra Pariadi, Senin (11/7/2016).

Sistem IT yang dimaksud adalah seperti masalah kelistrikan, bagge handling system serta berbagai alat komunikasi.

"Masalah listrik yang menjadi isu awal sudah, BHS juga sudah, harapan kami pada minggu ketiga Juli ini pembangunan tower AMC juga sudah kelar," ujar Putra.

Sementara itu, Andra Y Agussalam Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II mengatakan, tower AMC dipastikan akan selesai pada 18 Juli 2016.

Sedangkan pihak Kemenhub akan memanggil seluruh pihak yang terkait untuk dikumpulkan antara lain pihak Airnav, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II untuk membahas akan beroperasinya terminal 3 Ultimate pada 14 Juli 2016.

"Pak Menteri pada tanggal 14 akan mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk menyakinkan akan beroperasinya Terminal 3 Ultimate," tutur dia.

Sedangkan saat disinggung tentang keuntungan PT Angkasa Pura II selama libur lebaran tahun ini, Andra mengaku, lonjakan penumpang memang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi pihaknya belum menghitung jumlah Passanger Service Charage (PSC) dari penumpang.

"Tetapi bisa dihitung dari 7 persen lonjakan penumpang, hanya saja kita belum merekap secara rinci PSC," ujar Andra.(Pramita T/Ahm)

 

*Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini