Sukses

Opor Ayam Jadi Hidangan Favorit Bos Pertamina Saat Lebaran

Hidangan utama yang dinantikan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto saat Lebaran adalah opor ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran bagi sebagian orang menjadi momen untuk melepas rindu, tidak hanya pada keluarga tetapi juga pada hidangan saat lebaran. Hal tersebut dialami Direktur Utama PT Pertamian (Persero) Dwi Soetjipto.

Dwi mengatakan, hidangan utama yang dinantikan saat Lebaran adalah opor ayam, dirinya sangat menyukai opor ayam yang dimasak oleh keluarganya sendiri.

"Saya kalau lebaran itu nomor satu yang masak keluarga sendiri yang harus ada opor ayam,kalau ulang tahun nasi kuning kalau lebaran opor," kata Dwi Soetjipto, di kawasan Parta Residence, Jakarta, Rabu (‎6/7/2016).

Dwi melanjutkan, tradisi ketika Lebaran yang harus dilakukan di keluarganya adalah saling maaf memaafkan atau lebih dikenal dengan sungkeman pada lingkungan keluarga inti. Tradisi tersebut sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

"Yang pertama sungkeman, itu acara utama istri sungkeman ke suami, anak sungkeman ke orang tua. Baru setelah itu baru ke sanak famili," ungkap Dwi.

Mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) tersebut tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarganya di kapung halaman saat hari pertama karena masih menjalani tugas. Tetapi, pada ‎hari kedua Dwi Soetjipto berencana bertolak ke Surbaya untuk merayakan lebaran.

"Karena tugas, open house di Jakarta. Lebaran kedua baru ke Surabaya," tutup Dwi.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.