Sukses

Suka Anak-anak? 5 Pekerjaan Ini Patut Anda Coba

Dalam melakukan sebuah pekerjaan nantinya, seseorang akan berhubungan dengan banyak pihak. Tidak terkecuali dengan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan apabila dikerjakan sesuai dengan minat yang dimiliki. Dalam melakukan sebuah pekerjaan nantinya, seseorang akan berhubungan dengan banyak pihak. Tidak terkecuali dengan anak-anak.

Apabila Anda suka untuk bertemu dan bermain dengan anak-anak, lima pekerjaan ini akan cocok dengan Anda.

Dikutip dari cheatsheet.com, Minggu (10/7/2016) berikut ulasan lengkapnya:

1. Guru TK

Guru adalah seseorang profesional yang memiliki otonomi dan kewenangan untuk meneyelenggarakan pendidikan.

Guru taman kanak-kanak merupakan guru yang memiliki porsi mengajar bagi anak-anak di level pra sekolah atau yang biasa lebih dikenal dengan nama taman kanak-kanak.

Profesi ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai pekerjaan yang erat kaitannya dengan dunia anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.

2. Guru sekolah khusus

Selain guru TK, Anda pun bisa memilih berprofesi sebagai guru sekolah khusus. Hampir sama dengan guru TK, guru sekolah khusus juga memiliki tugas untuk mengajar dan mendidik anak-anak.

Perbedaannya terletak pada perlakuannya di lapangan. Guru sekolah khusus harus bisa menyesuaikan metode belajar pada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.

3. Dokter anak

Dokter spesialis anak atau pediatri adalah dokter yang mengkhususkan diri di bidang kesehatan bayi dan anak.

Perbedaan fisik tubuh yang jelas dari orang dewasa dan kematangan pertumbuhannya menjadikan kesehatan anak berdiri sebagai bidang spesialisasi tersendiri.

Tubuh bayi yang lebih kecil memiliki fisiologis berbeda dari orang dewasa.

3 dari 3 halaman

4

4. Psikolog sekolah

Pekerjaan lain yang cocok bagi mereka yang menyukai anak-anak adalah menjadi seorang psikolog di sekolah.

Selain bisa sering bertemu dengan anak-anak, para psikolog yang bekerja di sekolah juga dapat mempelajari lebih banyak tentang aspek tumbuh kembang yang mempengaruhi kehidupan anak-anak.

5. Pekerja sosial

Banyak pekerja sosial yang dapat mendedikasikan waktu kerjanya untuk bertemu dengan anak-anak. Mereka yang bekerja untuk lembaga atau institusi anak-anak bahkan bisa mendapat gaji lebih besar.

Tugas dari pekerja sosial ini seperti mencarikan rumah untuk anak gelandangan, atau membantu sebagai konsul dari beberapa orang tua yang membutuhkan bimbingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.