Sukses

Ini Jurus AP II Antisipasi Lonjakan Penumpang di Bandara Halim

Kondisi Bandara Halim Perdanakusuma padat oleh pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Bandara Halim Perdanakusuma padat oleh pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri. Puncak lonjakan terjadi pada Jumat, 1 Juli lalu hingga 17 ribu penumpang.

Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, mengatakan AP II telah melakukan beberapa antisipasi untuk mengatasi lonjakan penumpang di Bandara Halim. Salah satunya adalah dengan menambah personel keamanan dan melibatkan sejumlah aparat.

"Khusus Halim ada penambahan petugas, keamanan, ada juga petugas posko. Semua posko tidak ada libur," kata Ituk di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Memang setelah dijadikan komersial, Halim padat karena menjadi salah satu bandara pilihan selain Soekarno Hatta, khususnya untuk penumpang yang tinggal di daerah timur Jakarta.

Ituk menambahkan, untuk mengatasi antrean yang panjang, AP II juga memberlakukan tambahan X-ray.

"Agar antrean penumpang mengalir lebih cepat," tuturnya.

Lonjakan penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma terjadi pada Jumat, 1 Juli kemarin dengan total penumpang hingga 17 ribu dari biasanya 6 ribu penumpang.

Jumlah kepadatan berangsur turun mendekat ke hari H Lebaran. Sedangkan untuk arus mudik, Ituk memprediksi akan terjadi pada hari Jumat hingga Minggu pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini