Sukses

AP II Masih Tunggu Verifikasi Kemenhub Operasikan Terminal 3

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menuturkan, terminal 3 sudah siap 100 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (AP II) belum bisa memastikan operasional Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Artinya, operasional terminal ini belum tentu dilakukan saat Lebaran.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk menjalankan Terminal 3 Ultimate menunggu verifikasi dari Kementerian Perhubungan selaku regulator. Dia menuturkan, AP II sendiri menyatakan Terminal 3 sudah siap 100 persen.

"Terminal 3 Ultimate sudah selesai 100 persen. Dari regulasi memang bandara yang selesai harus diverifikasi. Kita tunggu Kemenhub," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Dia mengatakan, AP II telah menyelesaikan beberapa kekurangan di Terminal 3 Ultimate. Satu di antaranya mengenai ‎masalah pengawasan.

"‎Satu hal yang memang koordinasikan Kemenhub berkaitan penambahan fungsi tertentu Air Traffic Controller (ATC)‎. Kita sudah lakukan pembangunan Insyallah 10 hari ke depan selesai dan kita minta verifikasi Kemenhub," ujar dia.

Budi menegaskan, operasional Terminal 3 Ultimate tergantung dari keputusan Kemenhub. Maka dari itu, dia tak bisa memberikan kepastian waktu operasional terminal tersebut. "Yang berhak memberikan operasi Kemenhub," tutur dia. (Amd/Ahm)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.