Tinjau Bandara Husein Sastranegara, Ini Pesan Bos AP II

Oleh Liputan6 pada 24 Jun 2016, 16:59 WIB
Diperbarui 24 Jun 2016, 16:59 WIB
Bandara Husein Sastranegara
Perbesar
Bandara Husein Sastranegara

Liputan6.com, Jakarta Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi memantau kesiapan Bandara Husein Sastranegara Bandung dalam menghadapi momen Idul Fitri 1437 H.

Budi bersama jajaran memeriksa beberapa fasilitas di Bandara Husein Sastranegara setelah rampung dilakukan perluasan.

Hasilnya, Budi memberikan beberapa catatan kepada manajemen Bandara itu dalam rangka kesiapan menghadapi angkutan Lebaran.

"Dalam rangka angkutan Lebaran, kita kunjungan ke bandara-bandara di bawah AP II. Bandung Alhamdulillah cukup baik walaupun ada catatan seperti ruang komersial ada yang harus dibersihkan," kata Budi usai melakukan tinjauan di Bandara Husein Sastranagara Bandung, Jumat (24/6/2016).

Menurut Budi, bandara komersial di Kota Bandung itu selama ini telah memberikan kontribusi yang bagus. Namun dia berharap pergerakan dalam rangka angkutan Lebaran bisa ditingkatkan kembali.

"Bandung memberikan kontribusi yang bagus, ada 90 pergerakan. Untuk satu kota cukup bagus. Tapi saya berpesan harus ditingkatkan lagi, bulan November tahap 2 selesai, mungkin bertambah 120 sampai130 pergerakan," dia menjelaskan.

Budi mengatakan, penambahan angkutan Lebaran kali ini relatif tidak terlalu banyak khususnya di Bandara Soekarno Hatta.

"Relatif penambahan sedikit sekali, penumpangnya lebih banyak pergerakan tambah 5 sampai 10 persen, jadi tambah 100 pergerakan," ujar Budi. (Aditya/Nrm)

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa