Sukses

Mau Emas Murah, Yuk ke Bazar Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar bazar emas murah di kantor pusat Pegadaian, Jakarta,

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar bazar emas murah di kantor pusat Pegadaian, Jakarta, Jalan Kramat Raya. Bazar ini sebenanrya menjadi agenda tahunan yang dilakukan perseroan.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (persero) Basuki Tri Andayani mengungkapkan bazar ini akan berakhir pada bulan Juni 2016. Di bazar ini‎ masyarakat dapat mendapatkan emas lebih murah dari harga di toko-toko emas.

"Jadi itu bazar emasnya berasal dari beberapa kantor cabang, dari yang tidak ditebus para nasabah. Tujuannya apa, ya agar emas itu sampai ke pemakainya, makanya harag lebih murah," kata Basuki saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (24/6/2016).

Basuki menceritakan, harga emas yang ada di bazar ini minimal lebih murah 10 persen jika dibandingkan harga sebenarnya. Karena di bazar ini masyarakat tidak perlu membayar biaya pembuatan emas itu sendiri.

Tidak hanya itu, untuk menarik masyarakat, pembelian emas di bazar ini juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cash hingga bisa dilakukan dengan mekanisme gadai.

"Jadi misal masyarakat itu ke bazar cuma bawa uang Rp 2 juta, harga emasnya kan Rp 5 juta‎, sisanya bisa dibayar dengan sistem gadai, nanti bayarnya nunggu THR," papar Basuki.

‎Bazar emas ini sering dilakukan Pegadaian di beberapa tempat. Basuki mengungkapkan pihak perseroan pernah mengadakan bazar di Kantor Kementerian Keuangan, hingga di tempat umum layaknya pusat perbelanjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini