Sukses

6 Sifat yang Bikin Karier Cemerlang

85 persen kesuksesan seseorang dalam hidup ternyata ditentukan dari kemampuan sosial yang ia miliki.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan karier yang sukses dan cemerlang merupakan impian dari semua orang. Hasil riset mengungkapkan ternyata 85 persen kesuksesan seseorang dalam hidup ternyata ditentukan dari kemampuan sosial yang ia miliki. Hal ini membuktikan pintar tidak menjamin seseorang dapat sukses dalam hidup.

Mengutip themuse.com, Jumat (24/6/2016) berikut 6 sifat lain yang harus dimiliki agar mampu sukses dan mendapat karier yang cemerlang

1. Mampu atur emosi

Kemampuan mengatur emosi merupakan modal besar yang bisa menentukan kesuksesan Anda dalam karir. Mereka yang memiliki kemampuan ini dengan baik dapat merespon situasi negatif yang terjadi dengan rasional. Orang-orang ini juga dapat menempatkan diri dengan lebih baik di berbagai kondisi yang ada.

2. Berani hadapi tantangan

Pola pikir positif diperlukan bagi mereka yang ingin menggapai karier yang cemerlang. Dengan pola pikir positif mereka pun berani untuk menghadapi tantangan yang datang dalam perjalanan karier. Selain itu, pola pikir positif menumbuhkan kemampuan untuk berani mengambil resiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketahanan

3. Ketahanan

Perjalanan karier tidak akan selalu mulus. Dalam perjalanannya, akan ada hambatan dan rintangan yang menghadang. Untuk itu, dibutuhkan daya tahan dan sifat pantang menyerah yang besar bagi mereka yang ingin sukses dalam karier ke depan.

4. Empati

Banyak penelitian telah menunjukkan menempatkan diri dalam posisi orang lain yang sedang dirundung duka dapat membantu kita memahami perspektif, kebutuhan, dan tujuan dari orang tersebut.

Hasil riset mengungkap seorang pemimpin yang sering menunjukkan rasa empati, memiliki banyak karyawan yang jarang sakit, dan dilaporkan memiliki rasa bahagia yang lebih besar.

3 dari 3 halaman

Perencanaan baik

5. Perencanaan baik

Selain rasa empati, seseorang juga harus memiliki kemampuan untuk mengatur perencanaan dengan baik. Kemampuan ini nantinya dapat membuat mereka bisa mengatur waktu dengan lebih efektif. Alhasil produktivitas pun akan semakin meningkat.

6. Kemampuan bersosialisasi

Hampir semua orang sukses di dunia merupakan orang yang memiliki kemampuan sosialisasi yang baik. Kemampuan ini dapat membantu Anda untuk mengenal orang dengan lebih baik. Selain itu orang yang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik juga akan lebih mudah diterima di masyarakat. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.