Sukses

Dorong Kualitas SDM, Perusahaan Alih Daya Ini Gandeng 3 Sekolah

SDM menjadi kunci dalam keberhasilan perusahaan untuk memberikan layanan yang berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta - PT ISS Indonesia menjalin kerja sama dengan tiga sekolah bisnis di Indonesia dalam sebuah program yang diberi nama ISS Management and Leadership Development Program. ISS mengharapkan dengan kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat manajer.

Kerja sama dengan ketiga sekolah bisnis tersebut ditandai dengan acara penandatanganan MOU antara ISS Indonesia dengan Prasetya Mulya Business School, SBM Institut Teknologi Bandung, dan BINUS Business School.

“Program ini diperuntukkan untuk tingkat manajer dengan tujuan mereka mampu memimpin dengan penuh integritas, cepat bertindak dan mampu ambil keputusan sendiri,” tegas Presiden Direktur ISS Indonesia, Elisa Lumbantoruan.

Elisa melanjutkan, SDM menjadi kunci dalam keberhasilan perusahaan untuk memberikan layanan yang berkualitas yang pada akhirnya memberikan kepuasan pada pelanggan atau klien. “Setiap karyawan ISS diharapkan bertansformasi menjadi Great Performer, yang dapat memberikan pelayanan terbaik melampaui ekpektasi klien,” tukas Elisa.

Sementara, Executive Dean and Provost BINUS Business School Firdaus Alamsjah mengatakan, pemimpin tidak cukup hanya memiliki kapasitas intelektual. Pemimpin juga harus punya sifat yang bagus dan berani mengambil risiko.

“Ada tiga hal. Panutan bagi bawahan dan perusahaan, pendorong ke arah kemajuan tanpa putus asa, dan kreatif dalam mencari solusi yang harus menjadi karakteristik kolektif pemimpin pada sebuah proses transformasi,” ucapnya.

Menurut Elisa, ISS Management and Leadership Development Programmenyasar sekitar 1.000 karyawan ISS di level manajer. Untuk tahun ini, kurang lebih 150 karyawan level manajer akan mengikuti program selama kurang lebih enam bulan.

“Selama periode program, para partisipan akan mendapat materi pengetahuan dan kompetensi yang mencakup tiga aspek, yaitu brain, heart dan guts. Pemimpin harus punya guts, keberanian mengambil keputusan apa pun risikonya. Akan tetapi, tetap harus didasarkan pengetahuan yang cukup,” paparnya.

Dia menambahkan, program ISS Management and Leadership Development Program ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan SDM yang secara kontinu dan konsisten dijalankan oleh ISS Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.