Playboy Mansion Terjual Rp 2,6 Triliun, Siapa Pembelinya?

Oleh Elsa Analet pada 14 Jun 2016, 03:35 WIB
Diperbarui 14 Jun 2016, 03:35 WIB
Playboy Mansion Terjual Rp 2,6 Triliun, Siapa Pembelinya?
Perbesar
Rumah mewah ini berdiri sejak 1927 dan dibeli Playboy pada 1971 seharga US$ 1,1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Playboy Mansion, rumah mewah tempat kediaman pendiri Playboy, Hugh Hefner, telah terjual seharga US$ 200 juta atau setara Rp 2,6 triliun beberapa waktu lalu. Properti seluas 18,5 ribu meter persegi ini jatuh ke tangan seorang bos perusahaan ekuitas berumur 32 tahun, Daren Metropoulos.

Metropoulos saat ini tinggal di rumah yang bersebelahan dengan Playboy Mansion. Ia merupakan bos Metropoulos & Co yang didirikan ayahnya, Dean Metropoulos.

"Nilai sejarah properti ini melebihi kepopulerannya dan mendapat kesempatan untuk memilikinya merupakan sebuah keistimewaan," kata Metropoulos seperti ditulis BBC, Selasa (14/6/2016).


Rumah mewah ini berdiri sejak 1927 dan dibeli Playboy pada 1971 seharga US$ 1,1 juta. Pembelian tersebut sempat menjadi harga rumah termahal di Los Angeles kala itu.

Di dalamnya terdapat lapangan tenis, kolam renang, gudang penyimpanan botol anggur, teater, dan ruang bermain games. Hefner yang saat ini berusia 90 tahun masih bisa menempati Playboy Mansion sampai ia wafat.

Playboy Enterprises terpaksa menjual rumah tersebut karena perusahaan sedang mengalami masalah keuangan. Banyaknya situs porno gratis di internet membuat penjualan majalah Playboy anjlok.

Bahkan majalah itu sudah menghilangkan gambar wanita telanjang untuk meningkatkan penjualan. Saat ini perusahaan mendapatkan pemasukan dari penjualan logo dan lisensi Playboy.

Metropoulos & Co sebelumnya juga menyelamatkan perusahaan yang hampir bangkrut, Hostess. Perusahaan makanan itu menyatakan diri bangkrut pada 2013 dan dibeli senilai US$ 410 juta.