Sukses

Makan Bareng Miliarder Ini, Anda Harus Bayar Rp 45,3 Miliar

Angka tersebut sukses melampaui pendapatan lelang yang didapat pada tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama miliarder Warren Buffett sudah tidak asing di telinga banyak orang. Salah satu miliarder terkaya ini dikenal masyarakat sebagai seorang investor ulung. Tak heran apabila banyak orang yang ingin berguru dan bertemu dengannya.

Baru-baru ini sebuah acara yang diusung oleh situs eBay memberikan kesempatan pada masyarakat untuk dapat bertemu dengan Warren Buffett. Diusung sebagai konsep amal, eBay melelang kesempatan untuk melakukan makan siang dengan miliarder tersebut.

 

Melansir laman nbcnews.com, Senin (13/6/2016) kesempatan langka tersebut pun mampu dilepas dalam lelang dengan harga US$ 3,4 juta atau Rp 45,3 miliar. Angka tersebut sukses melampaui pendapatan lelang yang didapat pada tahun sebelumnya.

Kesempatan makan siang bersama Warren Buffett tersebut didapat oleh seorang miliarder yang enggan disebut namanya. Uang hasil lelang akan disumbangkan ke lembaga non-profit bernama Glide.

Glide mengatakan bahwa ide dari diadakannya acara amal ini digagas oleh istri Warren Buffett, Susie Buffett. Acara yang telah dilakukan selama 17 tahun tersebut mampu mengumpulkan uang amal dengan total US$ 20 juta.

Warren Buffett mengaku sangat senang dapat berpastisipasi dalam acara tersebut. Ia berharap acara tersebut dapat terus berjalan sehingga memberikan kebutuhan khusus bagi mereka yang kurang mampu.

“Saya bangga bisa berpartisipasi dalam acara yang bermanfaat bagi orang banyak. Acara ini dapat menjadi jembatan bagi ribuan orang yang ingin memiliki hidup lebih baik,” ungkap Warren Buffett.

Pemenang lelang tersebut nantinya dapat mengajak tujuh orang lain untuk ikut merasakan makan siang dengan investor paling sukses di dunia. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.