Sukses

Mau Jadi Bos Sukses? Kuasai 4 Hal Ini

Bos yang sukses merupakan seorang yang mampu bertindak sebagai fasilitator saat berada di lingkungannya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bos atau manajer memiliki peran yang besar dalam keberlangsungan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, seorang bos harus memiliki sifat yang baik. Bos yang sukses merupakan seorang yang mampu bertindak sebagai fasilitator saat berada di lingkungannya, menyesuaikan hal-hal kecil di sana sini untuk menghasilkan efek yang luar biasa.

Tidak mudah agar seseorang bisa menjadi seorang bos yang sukses. Meskipun begitu, ada beberapa sifat yang harus dilakukan agar berhasil mengatur semua pekerjaan dan menjadi manajer sukses.

 

Mengutip Fortune, Jumat (10/6/2016) berikut ulasannya:

1. Dahulukan kepentingan orang lain

Seorang manajer sukses sangat mengerti akan prioritas kepentingan yang harus ia atur. Walaupun memiliki kekuasaan yang lebih besar, ia mengerti kepentingan orang lain harus lebih didahulukan.

2. Punya kecerdasan emosi tinggi

Selain rasa empati yang besar, seorang manajer yang sukses juga ditandai dengan tingkat kecerdasan emosi yang tinggi. Memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan membantu mereka dalam bersikap praktis ketika di hadapkan pada suatu permasalahan.

Selain itu mereka yang memiliki kecerdasan emosional tinggi juga akan tahu bagaimana memanfaatkan energi mereka dengan bijak. Mereka akan fokus pada tindakan-tindakan yang akan membawa manfaat bagi sesamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan komunikasi baik

3. Berkomunikasi dengan baik

Ada kalanya pegawai di kantor melakukan kesalahan. Seorang manajer yang baik akan mampu mengkomunikasikan hal tersebut.

Kemampuan komunikasi yang baik merupakan modal utama yang harus dimiliki seseorang apabila ingin sukses menjadi seorang pemimpin.

4. Menjadi panutan yang baik

Seorang bos juga harus bisa menjadi panutan yang baik. Hal ini dilakukan agar Anda bisa menjadi contoh bagi pegawai dan teman-teman Anda di kantor.

Panutan yang baik harus selalu mau mencoba untuk senantiasa bersikap baik di depan pegawai dan juga di hadapan orang-orang di sekitarnya. (Vna/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini