Sukses

6 Cara Cepat Hasilkan Duit saat Akhir Pekan

Walaupun sedang berlibur atau beristirahat, Anda pun dapat memakai waktu akhir pekan untuk mencari uang.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan biasanya digunakan bagi pegawai sebagai waktu untuk beristirahat. Namun bukan berarti bahwa waktu di akhir pekan ini tidak bisa Anda manfaatkan dengan maksimal. Walaupun sedang berlibur atau beristirahat, Anda pun dapat memakai waktu akhir pekan untuk mencari uang.

Melansir laman andthenwesaved.com, berikut enam kegiatan di akhir pekan yang dapat Anda lakukan untuk mendapat penghasilan tambahan:

1. Bekerja lembur


Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta tambahan waktu untuk bekerja di kantor. Bekerja lembur pada akhir pekan akan memberikan Anda kompensasi lebih. Inilah yang nantinya Anda pakai sebagai penghasilan tambahan.

2. Jadi pengasuh anak


Menjadi babysitter atau pengasuh anak paruh waktu merupakan satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapat penghasilan tambahan. Cara ini sederhana dan mampu Anda lakukan kapan saja ketika akhir pekan tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual barang bekas

3. Jual barang bekas


Anda pasti mempunyai baju-baju tidak terpakai. Apabila Anda mau mendapat penghasilan tambahan, maka Anda dapat mencoba untuk menjual barang tidak terpakai yang Anda miliki. Nantinya keuntungan dapat Anda pakai sebagai penghasilan tambahan.

4. Membersihkan garasi orang

Coba jangan ragu untuk menawarkan bantuan untuk membersihkan garasi tetangga atau kerabat Anda. Selain mudah dan sederhana, cara ini juga unik dan dapat Anda pakai untuk mendapat penghasilan di akhir pekan.

3 dari 3 halaman

Jadi guru privat

5. Jadi guru privat

Menjadi guru privat merupakan satu cara yang dapat Anda lakukan agar mampu mendapat uang lebih saat akhir pekan. Anda dapat coba mencari pengalaman kerja ini di beberapa situs lowongan pekerjaan. Selain dapat memberikan Anda penghasilan lebih, menjadi guru privat juga dapat membuat Anda memperluas wawasan yang dimiliki.

6. Gunakan kemampuan Anda

Selain beberapa cara di atas, Anda pun dapat menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk mencari penghasilan tambahan saat akhir pekan. Misalnya, apabila Anda senang menulis, Anda mungkin dapat membuat beberapa tulisan yang nantinya dapat diajukan ke beberapa media. (Vna/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini