Sukses

Libur Panjang, Bos AP II Cek Proyek Terminal 3 Ultimate

Terminal yang bakal membawa‎ Bandara Soekarno Hatta bersaing dengan Changi ini bisa selesai di penghujung Mei.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Proyek pengerjaan Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta terus dikebut, mengejar target waktu pengoperasian akhir bulan Mei. Rencananya, Terminal 3 Ultimate akan dioperasikan pada 27 Mei 2016.

Demi merealisasikan hal itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi‎ blusukan ke Bandara Soetta di hari libur. Dia ingin memastikan semua pekerjaan diselesaikan dengan benar dan sesuai rencana.

"Kita ingin pekerjaan jalan terus. Saya ingin pekerjaan konsisten dan tepat waktu," ujar Budi dalam keterangannya, Jumat (6/5/2016).

 


Dikatakan Budi, dirinya berkeliling bandara Soekarno-Hatta untuk melihat kondisi bandara di saat musim libur panjang. Dia mengaku tak bisa leluasa melakukan hal itu di saat hari kerja karena jadwal yang padat.

"Kalau libur relatif saya tidak begitu sibuk," tuturnya.

Dia menuturkan, Terminal 3 Ultimate sudah hampir rampung. Dia berharap, terminal yang bakal membawa‎ Bandara Soekarno Hatta bersaing dengan Changi ini bisa selesai di penghujung Mei.

"Kita harap tanggal 26-27 bulan ini sudah selesai," katanya.

Selain ke Soetta, Budi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Bandara Kualanamu Medan, dan Aceh pada hari ini. (Zul/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.