Sukses

5 Taktik Hadapi Rutinitas Kerja Usai Libur Panjang

Walau sulit kembali menekuni aktivitas rutin setelah libur panjang merupakan keharusan yang harus Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali bekerja setelah libur panjang merupakan satu hal yang sulit untuk dilakukan orang. Banyak orang yang akhirnya sulit untuk melakukan hal ini karena sudah terlalu asyik berlibur. Walaupun sulit, kembali menekuni aktivitas rutin setelah libur panjang merupakan satu keharusan yang harus Anda lakukan.

Melansir thincsavannah.com, Senin (9/5/2016) berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar dapat kembali bersemangat bekerja setelah libur panjang:

1. Jangan langsung cek email

Anda pasti memiliki keinginan untuk langsung mengecek email setelah liburan panjang yang Anda jalani. Namun akan lebih baik apabila Anda tidak langsung mengecek kotak masuk email Anda.

Hal ini dilakukan agar nantinya Anda lebih mudah untuk menyesuaikan diri dengan kondisi setelah libur panjang. Sebagai contoh, Anda dapat mengobrol dengan rekan kerja Anda dahulu.

2. Buat daftar lagu kesukaan

Satu hal yang dapat mendorong mood Anda untuk kembali bersemangat adalah mendengarkan lagu kesukaan. Untuk itu Anda dapat memutar lagu kesukaan Anda sebelum bekerja agar nanti pekerjaan yang harus dikerjakan pun dapat lebih produktif untuk dikerjakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Air Putih

3. Minum air putih

Kesehatan merupakan hal penting yang harus Anda jaga setiap harinya. Banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi kopi agar mampu melawan rasa kantuk. Akan lebih baik apabila Anda mengkonsumsi air putih untuk menjaga hidrasi tubuh.

4. Buat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan

Anda pasti menginginkan waktu kerja Anda dapat berjalan dengan lebih produktif. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan. Dengan begini, Anda pun dapat memiliki gambaran jelas akan pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan.

5. Kerjakan pekerjaan yang paling sulit

Taktik terakhir yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan waktu kerja dengan optimal adalah dengan mengerjakan pekerjaan yang paling sulit terlebih dahulu. Dengan begini, Anda pun akan mampu untuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih mudah. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini