Sukses

Bank Ini Ikut Peringati Hari Bumi

BNI membagikan Kantong belanja reusable di titik-titik transportasi umum di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) turut memberikan kontribusi riil dalam melestarikan lingkungan hidup melalui Kampanye Hari Bumi 2016. Langkah yang dilakukan oleh BNI adalah membagikan Kantong belanja reusable di titik-titik transportasi umum di Jakarta.

Corporate Secretary BNI Suhardi Petrus mengatakan, dalam peringatan Hari Bumi 2016 yang jatuh pada 22 April ini dikonsentrasikan di beberapa halte bis TransJakarta dan Stasiun Commuter Line. Langkah tersebut bukan tanpa alasan. Selain ingin menyebarkan semangat penggunaan Kantong belanja reusable, BNI juga melakukan kampanye penggunaan transportasi umum.

"Penggunaan alat transportasi umum ini merupakan salah satu aksi dalam mempromosikan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada tahun 2030," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (22/4/2016). 

Ia melanjutkan, pembagian sekitar 7.000 Kantong belanja reusable ini dilakukan bersamaan dengan Aksi Diet Kantong Plastik menuju Indonesia Bebas Sampah 2020. BNI bekerjasama dengan Komunitas Alaska yang adalah komunitas pendaki gunung dan pencinta alam independen, dalam menggelar aksi pembagian Kantong belanja Reusable tersebut.

Aksi ini menjadi bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait efisiensi penggunaan kantong plastik untuk mengurangi limbah plastik.

Acara pembagian Kantong belanja reusable tersebut dilaksanakan secara serentak di 7 lokasi yaitu Halte Bis Transjakarta Dukuh Atas 2, Benhill dan Harmoni. Acara yang sama dilaksanakan juga di sejumlah Stasiun Commuter Line yaitu Stasiun Sudirman, Manggarai, Tebet dan Duren Kalibata. (Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini