Sukses

Elvyn G Masassya Ditunjuk Jadi Dirut Pelindo II

PT Pelindo II (Persero) telah memiliki direktur utama baru, yaitu Elvyn G Masasya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelindo II (Persero) telah memiliki direktur utama baru, yaitu Elvyn G Masassya. Penetapan ini sesuai dengan‎ Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-82/MBU/04/2016 tanggal 22 April 2016.

Kepala Pusat Informasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernama mengungkapkan, penyerahan SK dilakukan langsung oleh Deputi Bidang usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan.

"Betul, penyerahan SK dilakukan langsung oleh Pak Pontas langsung diterima Pak Elvyn," kata Teddy kepada Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

Elvyn bukan orang baru di perusahaan BUMN. Sebelumnya dirinya menjabat sebagai Direktur Utama Jamsostek yang kini sudah bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini, Elvyn tak lagi menjabat sebagai Dirut BPJS Ketenagakerjaan karena tidak terpilih lagi.

Elvyn G. Masassya menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (dulunya PT Jamsostek (Persero)) sejak Agustus 2012 hingga Desember 2015. Pria kelahiran Medan, 18 Juni 1967 ini merupakan sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan dari Institut Teknologi Bandung.

Elvyn juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Direktur PT Tuban Petrochemical Industries.

Sebelumnya, Pelindo II sendiri jabatan Dirut dijabat oleh Pelaksana tugas harian yaitu Dede R Martin. Penunjukan ini setelah Menteri BUMN Rini Seomarno memberhentikan RJ Lino karena tersangkut dalam kasus tidak korupsi mobile crane.

‎Dede sendiri sebelum jadi Plt menjabat sebagai Direktur Pembinaan Anak Perusahaan Pelindo II.

Adapun susunan baru jajaran Direksi IPC adalah sebagai berikut:

1. Elvyn G. Masassya Direktur Utama
2. Saptono R. Irianto Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan Pelaksana Tugas Direktur Teknik
3. Dana Amin Direktur Operasi
4. Orias P. Moedak Direktur Keuangan
5. Dede R. Martin Direktur Pembinaan Anak Perusahaan

(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.