Sukses

Tengok 5 Pernikahan Paling Mewah

Demi pernikahan, pasangan rela mengeluarkan tabungannya untuk acara yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan mewah tentu adalah impian para wanita. Mulai dari undangan hingga dekorasi semua pasti menginginkan yang terbaik.

Bila pasangan yang akan menikah punya biaya lebih, maka mereka tidak akan ragu mengeluarkan tabungannya untuk acara tersebut.

Untungnya, para selebritas yang memiliki banyak uang, menampilkan kemewahan bukanlah hal yang sulit.

Bahkan bila pernikahan tersebut berujung pada perceraian, mereka bisa melakukannya lagi bila bertemu pasangan lain di kemudian hari.

 Melansir dari earnthenecklace.com, Kamis (14/4/2016) berikut adalah ulasan mengenai lima pernikahan paling mewah.

1. Amit Bhatia dan Vanisha Mittal

Seorang pengusaha yang sangat sukses, Amit Bhatia memiliki saham di perusahaan, tim olahraga, dan kegiatan amal. Dia juga dianggap sebagai salah satu dari orang-orang Asia yang paling berpengaruh di Inggris.

Pernikahannya dengan putri seorang pengusaha baja kaya raya, Vanisha Mittal, menghabiskan biaya sebesar US$ 78 juta atau setara dengan Rp 1,02 triliun (estimasi kurs Rp 13.145 per dolar AS). Upacara tersebut menjadi ajang pertemuan internasional sebagian besar orang-orang penting dan terkenal.

Untuk mengakomodasi semua orang, tim keamanan disewa untuk bekerja selama satu minggu. Koki dari seluruh dunia dibawa untuk memuaskan selera semua orang. Bahkan mereka menyewa Kylie Minogue untuk tampil saat resepsi.

2. Paul McCartney dan Heather Mills

Mantan personil The Beatles yang terkenal di dunia, Paul McCartney menikahi istri keduanya pada 2002 di Irlandia dengan upacara yang bertema India. Biaya sebesar US$ 300.000 atau Rp 3,9 miliar (asumsi kurs Rp 13.212 per dolar AS) dihabiskan untuk kembang api dan bunga.

Pengantin juga menyewa kastil yang mampu menampung 300 tamu mereka. Ada penari, pesta sayuran, dan kapal pesiar untuk para tamu, digunakan sesuai kebutuhan. Total biaya yang mereka keluarkan adalah US$ 4,2 juta atau Rp 55,49 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Justin Timberlake dan Jessica Biel

3. Justin Timberlake dan Jessica Biel

Penyanyi terkenal sekaligus aktor, Justin Timberlake menikah dengan seorang artis, Jessica Biel pada 2012. Saat itu mereka menggunakan biaya hingga US$ 6,5 juta atau Rp 85 miliar. Pernikahan di Italia tersebut berlangsung selama seminggu.

Acara tersebut dimeriahkan dengan adanya kembang api, bersepeda dan pesta pada umumnya. Dihadiri tamu selama seminggu, maka mereka harus menyediakan akomodasi yang diperlukan. Mereka juga membayar bangunan kosong di sekitar hotel untuk mencegah paparazzi.

4. Pangeran William dan Kate Middleton

Pernikahan yang dilakukan pasangan kerajaan akan menjadi tontonan istimewa karena disiarkan di lebih dari 180 negara baik di televisi maupun online. Mungkin biaya kru film dan siaran tidak seberapa, namun gaun Duchess of Cambridge tersebut bisa seharga US$ 70.000 atau sekitar Rp 920 juta.

Selain itu bunganya juga seharga US$ 800.000 atau Rp 10,56 miliar, makanan US$ 150.000 atau hampir Rp 2 miliar dan kue mewahnya senilai US$ 80.000 atau Rp 1 miliar. Pada akhirnya, pernikahan itu mencapai total US$ 34 juta atau sekitar Rp 446 miliar.

5. Pangeran Charles and Lady Diana

Ayah dari Pangeran William, Pangeran Charles mengadakan pernikahan dengan biaya paling mahal sepanjang masa pada tahunnya. Pernikahan mewah pangeran Charles dengan putri Diana disiarkan di televisi yang disiarkan kepada 700 juta pemirsa.

Dengan 3.000 lebih yang datang, hampir 30 kue lezat, dan keamanan yang luas, pernikahan ini memakan biaya hingga US $ 600.000 atau sekitar Rp 7 miliar. (Shabrina Aulia Rahmah)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini