Sukses

Danamon Tingkatkan Kerja Sama dengan Meratus Line

Salah satu layanan penting yang disediakan Danamon bagi Meratus Line adalah fasilitas trade finance dalam mata uang Yuan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan Meratus Line, salah satu perusahaan pelayaran domestik terbesar di Indonesia. Dalam kerja sama ini Danamon akan menjadi salah satu bank utama yang digunakan oleh Meratus Line dalam melakukan transaksi.

Transaction Banking Head Danamon Yen Yen Setiawan bercerita, Danamon telah menjalin kerja sama dengan Meratus Line sejak 5 tahun lalu atau pada 2016. Pada kesempatan kali ini, kedua belah pihak meningkatkan kerja sama tersebut.

"Inisiatif hari ini memperkuat komitmenDanamon untuk menyediakan solusi perbankan yang dinamis kepada MeratusLine serta nasabah kami lainnya,” ujar dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (12/4/2016). 

Salah satu layanan penting yang disediakan Danamon adalah fasilitas trade finance dalam mata uang Yuan. “Inisiatif ini dilakukan mengingat posisi China sebagai salah satu mitra perdagangan penting Indonesia. Kami berharap layanan ini dapat mendukung Meratus Line dan para pengusaha di industri pelayaran dan maritim Indonesia dalam mengembangkan aktivitas bisnisnya,” lanjut Yen Yen.

Direktur Utama Meratus Line Charles Menaro mengatakan, perusahaan sangat menghargai upaya Danamon yang mengutamakan penyediaan solusi perbankan yang dinamis dan menjawab kebutuhan nasabah. Hal ini sangat penting bagi kelincahan perusahaan, khususnya di tengah kondisi ekonomi yang menantang dan iklim persaingan yang ketat.

Salah satu produk solusi perbankan dinamis (Dynamic Banking Solution) Danamon adalah produk trade finance dalam mata uang Yuan. Termasuk di dalamnya adalah produk hedging untuk meminimalkan risiko volatilitas pergerakan antara mata uang Rupiah dan Yuan.

Danamon juga berkomitmen untuk melakukan investasi secara berkelanjutan dalam hal teknologi informasi untuk mendukung kekuatan solusi perbankan dinamis tersebut. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini