Sukses

Hari Terakhir Lapor SPT Manual, KPP Ini Sediakan Hiburan Band

Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang Dua dan Tiga, Jakarta Pusat, akan buka pelayanan pelaporan SPT hari ini sampai pukul 7 malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang Dua dan Tiga, Jakarta Pusat saat batas akhir Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi secara manual hari ini (31/3/2016). Para Wajib Pajak dimanjakan dengan ragam hiburan yang dapat mencairkan suasana bosan ketika harus menunggu berjam-jam.

Dari pantauan Liputan6.com,Jakarta, Kamis sore, KPP Pratama Tanah Abang Dua dan Tiga masih ramai didatangi Wajib Pajak yang ingin menyerahkan SPT pajak secara manual maupun elektronik atau E-Filing.

Ketika memasuki salah satu ruang di lantai 6 KPP ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Telinga Wajib Pajak akan langsung mendengar suara merdu dari sebuah band yang khusus disewa KPP Tanah Abang Dua dan Tiga untuk menghibur mereka.

Saat sorot mata menyapu seisi ruangan, Wajib Pajak akan menemui sajian film hollywood di sebuah ‎layar besar. Wajib Pajak bisa nonton bersama agar tak bosan menunggu antrean panjang pelaporan SPT. Tidak cukup disitu saja, KPP ini pun menyediakan camilan dan gorengan untuk mengisi perut yang mulai terasa lapar. Kalau kantuk datang menyergap, ada kopi dan teh yang bisa diseruput Wajib Pajak.
Suasana Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang Dua dan Tiga, Jakarta Pusat. (Fiki Ariyanti/Liputan6.com)
"Kita memang khusus menyediakan hiburan ini di hari terakhir pelaporan SPT manual. Kalau yang E-Filing kan sudah diperpanjang sampai 31 April 2016," kata Kepala KPP Pratama Tanah Abang Dua, Dwi Astuti saat berbincang dengan Liputan6.com di kantornya, Jakarta, Sore ini.

Menurut Dwi, ada ratusan Wajib Pajak yang datang ke KPP hari ini. Porsinya memang tetap banyak untuk pelaporan SPT menggunakan E-Filing, sedangkan yang jumlah Wajib Pajak yang menyetor SPT secara manual diakuinya tidak terlalu banyak. Wajib Pajak yang melapor SPT manual hari ‎ini untuk yang menggunakan formulir 1770 atau lebih dari satu pemberi kerja yang lebih kompleks dibanding 1770 S dan 1770 SS.
Suasana Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang Dua dan Tiga, Jakarta Pusat. (Fiki Ariyanti/Liputan6.com)
"Kita akan buka pelayanan pelaporan SPT hari ini sampai pukul 7 malam WIB. Besok akan kembali normal, beroperasi mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore‎," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini