Sukses

Berapa Lama Jam Tidur Orang Sukses di Dunia?

Orang sukses yang super sibuk acapkali hanya bisa tidur beberapa jam saja dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur merupakan istirahat yang paling baik. Setiap orang membutuhkan waktu tidur berkualitas 6-8 jam sehari agar tubuh bisa berfungsi maksimal keesokan harinya.

Kurang tidur dapat menyebabkan penurunan daya konsentrasi hingga memicu munculnya beragam penyakit.

Namun tidak semua orang punya waktu cukup untuk bisa tidur 6-8 jam sehari. Orang sukses yang super sibuk acapkali hanya bisa tidur beberapa jam saja dalam sehari.  

Meski hanya tidur sebentar, mereka bisa fokus dalam bekerja. Menurut penelitian, populasi mereka yang bisa tetap fokus meski hanya tidur sebentar, jumlahnya hanya 1-3 persen di dunia.

Siapa saja orang sukses yang hanya hanya memiliki waktu jam tidur sedikit, seperti dikutip dari www.cekaja.com, Selasa (22/3/2016)?

1. Marissa Mayer, CEO Yahoo

Marissa Mayer terbiasa bekerja  130 jam dalam seminggu alias 18 jam sehari (jika satu minggu dihitung tujuh hari bekerja).

Berdasarkan laporan The Guardian, dia hanya tidur empat sampai enam jam sehari. Agar tidak jenuh, dia selalu mengambil liburan panjang setiap empat bulan sekali. (Baca juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Bisnis Anda Sukses dan Anti-Bangkrut)

2. Donald Trump

Bagaimana seseorang yang tidur 12 sampai 14 jam sehari dapat bersaing dengan orang yang hanya tidur tiga sampai empat jam? Berdasarkan laporan The Daily News, inilah cara agar Donald Trump tetap beberapa langkah lebih maju dari para pesaingnya.

Trump mengklaim, sedikit tidur (bermimpi) dan lebih banyak beraksi nyata untuk mewujudkannya merupakan salah satu kunci sukses sebagai pebisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Steve Reinemund, Mantan CEO PepsiCo

Mantan CEO Pepsi, Steven Reinemund punya kebiasaan bangun tidur setiap pukul lima pagi lalu lari sejauh empat mil. Berdasarkan CNN Money, Reinemund rutin pergi tidur setiap pukul 11 malam dan sama sekali tidak memerlukan alarm untuk bangun.

Setelah selesai masa jabatan di Pepsi, sekarang ia menjabat sebagai dekan fakultas bisnis di Wake Forest University. (Baca juga: Wanita Single Miliki Potensi Lebih Sukses Bila Jadi Entrepreneur)

4. Barack Obama, Presiden Amerika Serikat

Presiden yang sudah dua periode menjabat ini selalu tidur pukul satu pagi dan bangun pada pukul tujuh pagi. Meski demikian, Obama tidak selalu sempat tidur selama enam jam karena padatnya jadwal.

Namun mengganggu tidur seorang presiden tetap tidak boleh sembarangan. Sang sekretaris gedung putih harus benar-benar mempertimbangkan secara matang apakah suatu kejadian tergolong krisis atau tidak.

5. Eiichiro Oda, Pengarang One Piece

Sejak pertama kalinya One Piece rilis pada 1997, Eiichiro Oda sang pengarang tidak pernah libur. Setiap malam dia sibuk menggambar komik One Piece. Dia hanya tidur dua sampai empat jam sehari demi mengejar deadline. Siklus hidupnya hanya seputar kamar tidur, meja menggambar, dan minimarket. (Baca juga: Sederet Hobi Miliarder yang Membuat Mereka Makin Pintar dan Lebih Kaya)

Saat ini One Piece merupakan komik paling populer di Jepang.  Awalnya Oda berencana mengakhirinya dalam lima tahun. Namun setelah lima belas tahun, dia berpikir untuk tetap melanjutkannya karena berpikir dia tidak akan sanggup lagi menjadi komikus jika seri One Piece tamat. (Ahm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.