Sukses

Kerja Malam Hari? Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tetap Bugar

Walaupun sulit dan terkadang memiliki efek buruk pada kesehatan, bukan berarti kerja malam tidak bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Rutinitas kerja tidak hanya terjadi pada pagi hari. Dunia yang semakin dinamis seperti sekarang ini memungkinkan banyak pekerja harus bekerja hingga malam hari. Walaupun sulit dan terkadang memiliki efek buruk pada kesehatan, bukan berarti kerja malam tidak bisa Anda lakukan.

Apa saja yang dapat lakukan ketika bekerja pada malam hari? Melansir lifehacker.com, Selasa (22/3/2016), berikut ulasannya:

Mengurangi kafein

Disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi kafein walaupun mungkin ini merupakan senjata yang Anda gunakan untuk melawan kantuk. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat mengakibatkan dehidrasi.

Menjaga makan

Bagi orang yang sering bekerja pada malam hari sangat dianjurkan untuk menjaga makanan yang dikonsumsi. Usahakan makanan yang dikonsumsi hanya makanan sehat seperti bayam, brokoli, buah dan lain sebagainya yang tinggi nutrisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

Air putih

Bagi Anda yang bekerja di malam hari, sebaiknya rutin mengkonsumsi air putih, karena air putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan akan membuat badan tetap sehat.

Banyak gerak (berjalan)

Usahakan jangan terlalu sering diam, sesekali gunakan waktu anda untuk berjalan keliling dan tidak duduk dalam waktu yang lama. Hal ini dapat membantu Anda dalam hal menghilangkan kantuk dan rasa lelah. Selain itu juga dapat membantu menyegarkan pikiran kembali.

Jangan mengkonsumsi minuman energi

Minuman jenis ini sangat tidak sehat dikonsumsi karena memiliki kandungan gula dan juga kafein yang cukup tinggi.

Tidur

Jika dimungkinkan, tidurlah sejenak agar kondisi tubuh tetap terjaga dan sehat.(Vna/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini