Sukses

Tukang Sampah Ini Digaji hingga Rp 1,47 Miliar

Pendidikan terakhir Molina dan Sankar adalah SMA.

Liputan6.com, Jakarta - Noel Molina dan Tony Sankar telah menjadi tukang sampah selama bertahun-tahun. Mereka menjadi tukang sampah di New York City dan mampu mereguk untung yang tidak sedikit.

Seperti dilansir dari laman money.cnn.com, Jumat (11/3/2016), Molina mampu mendapat penghasilan US$ 112.000 atau setara dengan Rp 1,47 miliar setahun. Sementara Sankar menerima upah hingga US$ 100.000 atau Rp 1,31 miliar.

Pendidikan terakhir Molina dan Sankar adalah SMA. Satu fakta menarik di Amerika Serikat adalah ternyata tukang sampah lulusan SMA mampu mereguk gaji lebih banyak dibanding lulusan sarjana.

Secara keseluruhan, upah yang diterima bagi petugas kebersihan di Amerika Serikat beragam tergantung pekerjaan yang dikerjakan. Rata-rata petugas kebersihan Amerika Serikat bisa mengantongi upah US$ 40.000 atau setara dengan Rp 526,3 juta per tahun.

Tidak hanya mendapat upah yang cukup besar, upah yang diterima oleh Noel dan Tony juga mendapat tingkatan yang cukup besar.

Secara keseluruhan, upah mereka pun mengalami peningkatan cukup signifikan. Sepanjang tahun mereka berhasil mendapat tambahan pemasukan 18% dari pemasukan awal. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini