Sukses

Menakar Harta Pemenang Oscar Leonardo DiCaprio

Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Leonardo berhasil mendapatkan peran di beberapa film terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Terlahir dengan nama Leonardo Wilhelm DiCaprio pada 11 November 1974, aktor sekaligus produser film, Leonardo Di Caprio, adalah anak tunggal dari pasangan Irmelin dan George DiCaprio.

Saat berumur setahun, orangtua Leonardo bercerai dan dia tinggal bersama ibunya. Meski demikian, Leonardo kecil juga kerap menghabiskan waktu bersama ayahnya. Selain komik dan kartu baseball, kegemaran Leonardo adalah pergi ke museum bersama sang ayah.

Tahun 1995 hingga 1997 merupakan masa-masa keemasan bagi aktor pengagum serial TV Twilight Zone ini. Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Leonardo berhasil mendapatkan peran di beberapa film terkenal, seperti The Quick and the Dead (1995), The Basketball Diaries (1995), Romeo and Juliet (1996) dan perannya sebagai Jack Dawson di film Titanic (1997), yang membuat namanya sebagai aktor semakin melejit.

Seperti dilansir dari Forbes, Senin (29/2/2016), pria berusia 41 tahun ini memiliki kekayaan hingga US$ 29 juta atau setara dengan Rp 386 miliar. Kekayaannya sebagian besar didapat dari kiprahnya selama berkecimpung di dunia perfilman

Di perhelatan Academy Awards 2016, Leo mampu mendulang prestasi. Ia berhasil mendapat piala Oscar pertamanya setelah enam kali hanya bertengger sebagai nomine. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.