Sukses

Top 3: Anak Muda Ini Raup Omzet Rp 200 Juta Tanpa Modal

Baru berusia 20 tahun, pengusaha ini mampu masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Yasa Paramita Singgih merupakan salah satu pengusaha muda asal Indonesia yang sukses menorehkan prestasi. Pengusaha berusia 20 tahun ini merupakan pemilik dari Mens Republic. Bisnis lini fashion-nya mampu sukses mendulang omzet yang sangat besar.

Selain sebagai pebisnis andal, Yasa juga merupakan sosok yang inspiratif. Tak heran apabila ia mampu masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia.

Ketika ditemui oleh tim Liputan6.com, Yasa bercerita bahwa bisnis yang ia jalankan tidaklah mudah. Niat awal berbisnis muncul ketika usianya menginjak 15 tahun. Sepulang sekolah, ia mendengar ayahnya sakit. Hatinya terketuk ketika tahu ayahnya lebih memilih untuk memakai uang yang dimiliki untuk kepentingan pendidikannya ketimbang berobat.

"Jadi saya masih ingat kalimat papa saya yang menampar saya. Katanya begini, 'tidak  usah dioperasi, lebih baik uangnya dipakai untuk uang sekolah anak-anak'," ujarnya seperti ditulis Jumat (26/2/2016).

Dari situlah Yasa bertekad bahwa ia tidak boleh hanya diam dan bergantung pada keadaan. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun itu, ia memutar otak mencari cara agar tidak merepotkan kedua orangtuanya.

"Akhirnya saya bilang ke orangtua saya, saya tidak bisa bantu banyak karena saya masih kelas 3 SMP setidaknya saya tidak minta uang jajan lagi," ia melanjutkan.


1.Tanpa Modal, Pengusaha Ini Cetak Omzet Rp 200 Juta per Bulan

Yasa Singgih memulai bisnis fashion dengan nekat pergi ke salah satu pusat grosir di Jakarta. Jangan salah, pemuda satu ini tidak memiliki modal sepeser pun.

Ia hanya berusaha meyakinkan pedagang di pusat grosir untuk meminjamkan beberapa potong pakaian padanya yang nantinya akan ia jual kembali. Simak kisah perjuangan Yasa Singgih di sini!

2. Begini Cara Dapatkan Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

Untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah layak huni, pemerintah meluncurkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal sebagai Program Bedah Rumah.

Selama 2015, pemerintah berhasil memperbaiki sebanyak 82.245 unit rumah dengan total anggaran Rp 1,116 triliun. Lantas bagaimana cara mendapatkan bantuan tersebut? Temukan caranya dengan klik tautan ini!

3. Ini Tipe Rumah yang Bisa Didapat dari Program Tapera

Pemerintah dan DPR telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna pada Selasa 23 Februari 2016. Dengan UU ini diharapkan mampu mengurangi backlog perumahan yang mencapai 15 juta unit.

Lalu tipe rumah seperti apa yang bisa didapatkan oleh masyarakat yang ikut dalam program tabungan tersebut? Baca selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini