Sukses

Jurus Jitu Investasi Pasar Modal Ala Giring Nidji

Giring mengaku mengenal pasar modal sejak 2008 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Grup Band Nidji, Giring Ganesha berbagi pengalaman berinvestasi di pasar modal. Meski tak menjabarkan secara detil, namun di bilang investasi pasar modal sangat menguntungkan. 

Giring mengaku mengenal pasar modal sejak 2008 lalu. Kala itu, dia masuk di portofolio reksa dana. Di 2010, Giring mulai mencoba instrumen investasi lainnya yaitu saham.

Ilmu Giring soal investasi di saham, diperoleh melalui perencana keuangan. Tak hanya itu, dia juga memperoleh ilmu seluk beluk saham lewat pelatihan, buku, serta komunikasi dengan para pelaku pasar modal.

"‎Akhirnya 2010, istri saya lagi hamil gede. Kami belajar di situ kan ada sekolah pasar modal. Setelah sisanya basically dia, kita bagi tugas,Sintia (istri) reksa dana, saya saham kalau ada duit nganggur," katanya diJakarta, Selasa (23/2/2016).

Giring menerangkan, investasi di saham untuk keperluan jangka panjang. Artinya, keuntungan akan diterima sepanjang 5-10 tahun ke depan.

Dia mengatakan, untuk investasi di saham penting bagi pelaku pasar memperhatikan fundamental emiten. Ia juga menjelaskan bahwa membeli saham lebih baik memperhatikan produk-produk yang familiar dengan kehidupan sehari-hari. Pelayanan atau produk kata dia, menunjukan kinerja emiten.

"Paling simpel sesuatu yang sifatnya saya sehari-hari. Produknya saya pakai service bagus, saya lihat perusahaannya. Contoh perbankan, semua aset, saya juga nasabahnya,"paparnya.

‎Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk investasi perlunya melakukan diversifikasi. Dengan begitu, investor akan mendapatkan pendapatan berlipat.

"Jadi berapa persen saham, logam mulia, reksadana dan obligasi. Sistem saya begitu beli obligasi setiap bulan dikasih kupon, kupon saya minta bank untuk beli reksadana pilihan saya, bunga berbunga. Begitu reksadana kumpul, obligasi selesai, saya beli obligasi," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini