Sukses

KAI Bagi Promo Tiket KA Jarak Jauh pada Februari

Program promo tiket Gong Xi Fa Cai berlaku untuk pemesanan dan keberangkatan 8-29 Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan program promo tiket murahnya secara rutin. Hal ini sebagai salah satu bentuk penghargaan dan pelayanan terhadap pengguna jasa setia kereta api.

Kali ini, untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016, PT KAI kembali menghadirkan promo Gong Xi Fa Cai untuk beberapa KA keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno, menjelaskan program promo tiket Gong Xi Fa Cai ini berlaku untuk pemesanan dan keberangkatan pada 8-29 Februari 2016 di 15 KA komersil (non-PSO) berbagai kota tujuan di Jawa.

"Dalam program promo ini, pengguna jasa KA dapat menikmati tarif spesial yang lebih murah, hingga 20 persen di bawah tarif batas bawah," kata Bambang, Selasa (26/1/2016).

Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo Gong Xi Fa Cai dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun online, Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation.

Penempatan tempat duduk untuk tiket promo tersebut acak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian KA. Tiket promo ini tidak dapat ditunda atau dibatalkan, serta tidak dapat digabung dengan reduksi/promo lain.

Bukti struk pembelian yang mencantumkan kode booking dapat langsung dicetak melalui mesin ‘Cetak Tiket Mandiri’ yang tersedia di stasiun.

Selain itu, untuk menyukseskan program Solo Great Sale, PT KAI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo memberikan diskon 10 persen kepada masyarakat yang membeli tiket KA tujuan Stasiun Solobalapan, Solojebres dan Purwosari, dengan kereta api sebagai berikut :

1.     Jaka Tingkir
2.     Krakatau
3.     Majapahit
4.     Argo Dwipangga‎
5.     Argo Lawu
6.     Bima
7.     Gajayana
8.     Senja Utama Solo

Diskon ini hanya berlaku pada keberangkatan Selasa, Rabu dan Kamis untuk periode pelaksanaan ajang Solo Great Sale pada 1-29 Februari 2016, untuk pembelian/pemesanan mulai 19 Januari 2016 di loket stasiun-stasiun online.

Untuk setiap tiket promo berlaku untuk satu kali perjalanan dan tidak dapat dibatalkan/refund, serta tidak dapat digabung dengan program promo/reduksi lainnya.

Dengan dihadirkannya program-program promo seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena 'Lebih Aman dan Nyaman Naik Kereta Api'‎. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini