Sukses

Ini Pemain NBA dengan Bayaran Tertinggi di 2016

Sebanyak 10 pemain dengan bayaran tertinggi di NBA tahun ini bakal mendapat gaji US$ 391 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain liga basket profesional Amerika Serikat atau NBA sedang bersiap-siap melakukan pertempuran negosiasi gaji dengan para pemilik klub. Mereka berpendapat gaji yang mereka terima selama ini tidak beranjak, sementara keuntungan tim terus melonjak.

Manajemen tim melihat gaji para pemain yang rata-rata sudah lebih dari US$ 5 juta per tahun sudah yang tertinggi dibanding atlet olahraga lain. Gaji ini pun bakal beranjak ke angka US$ 8 juta seiring kesepakatan baru dengan stasiun televisi TNT dan ABC/ESPN.

Sebanyak 10 pemain dengan bayaran tertinggi di NBA tahun ini bakal mendapat gaji US$ 391 juta. Selama dua tahun berturut-turut pemain basket yang memenangkan most valuable player sebanyak empat kali, LeBron James, menduduki posisi puncak atlet NBA dengan bayaran tertinggi.



James baru saja mendapat kontrak baru untuk masa dua tahun dari timnya Cleveland Cavaliers. Gajinya bakal mencapai US$ 23 juta per tahun. Ia punya keuntungan untuk menaikkan kembali gajinya di tahun pertama kontrak.

James membuat penghasilannya dua kali lebih banyak di luar lapangan. Seperti dilansir dari Forbes, Sabtu (23/1/2016), pendapatannya dari iklan bisa mencapai US$ 48 juta. Ia punya kontrak dengan produsen sepatu Nike sejak masuk ke NBA di 2003.

Ia juga memperluas kerjaan bisnisnya di luar NBA. James punya perusahaan perfiliman, SpringHill Entertainment. Perusahaan ini punya kontrak baru dengan Warner Bros Entertainment di 2015.

Pada 2011, James bergabung dengan Fenway Sports Management yang memhasilkan tujuh digit pendapatan dan saham di klub sepak bola Liverpool.

Kontrak seumur hidupnya dengan Nike dan bisnis-bisnis tersebut membuat James mampu masuk ke dalam jajaran miliarder dalam waktu dekat. Total kekayaannya mencapai US$ 600 juta, termasuk dari produk-produk yang ia iklankan. (Elsa/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini