Sukses

Menang Lotre Rp 27,7 Miliar, Tukang Bangunan Kaya Mendadak

Dia berniat mendonasikan uangnya pada gereja dan membantu finansial kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Sarabia, tukang bangunan asal Texas, Amerika Serikat ini baru saja menjadi orang kaya baru setelah dirinya memenangkan lotre senilai US$ 2 juta atau Rp 27,7 miliar (kurs: Rp 13.853/US$). Padahal tanpa keberuntungan yang menyertai, dirinya nyaris hanya mendapatkan setengah dari kemenangannya itu.

Melansir laman koat.com, Jumat (13/1/2015), Sarabia bekerja sebagai pekerja konstruksi di Loving, New Mexico dan pulang ke Texas setiap akhir pekan. Awal pekan lalu, dia menukarkan tiket kemenangannya ke pusat New Mexico Lottery Albuquerque.

Sebelum kemenangan yang mengubah hidupnya itu, Sarabia ternyata hampir tidak jadi membeli tiket lotre tersebut. Saat dia meminta pada petugas penjual tiket, sang kasir tak sengaja mencetak dua tiket.


Dia mencoba menjual salah satu tiket pada temannya tapi sang teman tak mau. Akhirnya, Sarabia yang lantas membeli tiket tersebut dan berhasil memenangkan hadiah lotre senilai Rp 27,7 miliar.

Sarabia berencana menggunakan uang hadiahnya untuk melunasi pembayaran kredit rumah dan mobil. Tak hanya itu, dia juga berniat mendonasikan uangnya pada gereja dan membantu finansial kedua orangtuanya.

Tiket lotre yang dibeli Sarabia cocok dengan nomor yang keluar yaitu of 2, 11, 47, 62 dan 63. Ia juga membeli Power Play senilai US$ 1 yang menggandakan hadiahnya menjadi US$ 2 juta.

"Teruslah mencoba. Jika Anda bermain, maka siaplah untuk menang. Suatu hari nanti, akan datang hari keberuntungan Anda," katanya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini