Lotre Senilai Rp 6,3 Triliun Bakal Diundi, Anda Berminat Ikut?

Oleh Vina A Muliana pada 08 Jan 2016, 12:30 WIB
Diperbarui 08 Jan 2016, 12:30 WIB
Lotere Hadiah Rp 6,25 Triliun Akan Diundi. Anda Mau Ikut?
Perbesar
Pengundian lotere Powerball di AS akan dilakukan dengan hadiah mencapai Rp 6,25 triliun

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan rakyat Amerika Serikat (AS), pada pekan ini mencoba peruntungan mereka untuk memenangkan lotre dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah. Undian lotre ini diadakan oleh Powerball, salah satu perusahaan judi terbesar di AS. 

Memang, kemungkinan untuk memenangkan hadiah utama undian powerball ini sangat kecil sekali. Pasalnya, satu tiket utama diperebutkan oleh jutaan masyarakat AS yang ingin mengubah peruntungan mereka. 

Meskipun kesempatan kecil, namun tidak menyurutkan minat jutaan rakyat Amerika untuk berbondong-bondong membeli kupon-kupon undian pada pekan ini.

Tak Tanggung-tanggun, Powerball menawarkan hadiah utama atau jackpot mencapai US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,30 triliun (Estimasi kurs: Rp 14.000 per dolar AS). Kupon-kupon lotre Powerball dijual di 44 negara bagian Amerika, termasuk Washington DC, Kepulauan Virgin Amerika dan Puerto Rico.

Dikutip dari laman CNNMoney, Jumat (8/1/2016) undian pertama dilaksanakan pada hari Rabu. Bila tidak ada pemenang yang tepat, maka akan dilakukan penarikan lagi pada Sabtu malam waktu setempat, dan dipastikan hadiah utamanya akan jauh lebih besar.

Sebelumnya, Amerika pernah mencatat rekor hadiah lotere terbesar pada tahun 2012. Ketika itu hadiah sebesar US$ 656 juta dimenangkan oleh tiga orang.

Hadiah lotere Powerball di AS yang akan diundi hari Rabu (6/1) dengan hadiah mencapai 400 juta dolar (foto: dok).

Peluang untuk memenangkan lotre Powerball diperkirakan satu per 292,2 juta. Bagi yang memenangkan hadiah lotre, nantinya punya waktu 60 hari untuk mengklaim. Hadiah bisa diambil dalam bentuk uang tunai atau dicicil selama 29 tahun.

Lotre Powerball dijual di 44 negara bagian Amerika, termasuk diantaranya adalah Kepulauan Virgin Amerika dan Puerto Rico. (Vna/Gdn)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya