Sukses

4 Keputusan Kecil yang Bisa Perbaiki Kondisi Keuangan

Dengan meningkatkan keuangan bukan berarti mengubah keputusan, pengelolaan uang yang sehat adalah langkah kecil untuk mengubah keuangan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki banyak uang membuat seseorang  bisa mendapatkan dengan mudah apapun yang diinginkan.

Namun, bila tak pandai-pandai mengatur keuangan, bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan apa yang telah dipunya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa tetap mendorong kondisi keuangan Anda. Pengelolaan uang yang sehat bisa menjadi langkah kecil untuk mengubah kondisi keuangan Anda secara keseluruhan.

Seperti lansiran dari lifehack.org, Senin (18/1/2016), ada empat keputusan kecil yang bisa meningkatkan kondisi keuangan. Apa saja? 

1. Miliki Gambaran Keuangan

Hal paling penting untuk bisa meningkatkan keuangan dengan mendidik diri sendiri untuk pintar mengaturnya.

Nah, untuk bisa pintar Anda harus terlebih dulu memahami kondisi keuangan serta memiliki pengetahuan dasar bagaimana mengatur keuangan melalui berbagai sumber pelajaran seperti melalui buku.

2. Tujuan

Anda haru berani menetapkan tujuan untuk mengukur kemajuan karier atau usaha. Dengan punya ukuran kemajuan, itu bisa menjadi jalan meningkatkan keuangan dan lebih produktif dalam bekerja. Dengan menetapkan tujuan juga dapat mengukur keberhasilan karier.

3. Gunakan waktu

Anda harus bersedia meluangkan waktu untuk membuat rencana keuangan. Sebab ini menjadi bentuk perjuangan Anda untuk mencapai tujuan, dan memberikan diri waktu yang cukup untuk meraih kesuksesan.

4. Buat rencana tabungan otomatis

Mulai memuat simpanan sebagai langkah awal meningkatkan kemampuan keuangan Anda. Bila kesulitan dalam menyisihkan uang, Anda dapat memulai dengan membuat tabungan potongan otomatis melalui perbankan.(Apr/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini