Sukses

Mal di Ibu Kota Gelar Diskon hingga 5 Januari 2016

Diskon yang ditawarkan pun beragam, berkisar antara 20 persen hingga 70 persen

Liputan6.com, Jakarta Meski malam pergantian tahun telah lewat, sejumlah pusat perbelanjaan (mal) di DKI Jakarta masih akan menggelar diskon atau potongan harga. Selain untuk menarik minat pengunjung, hal ini sekaligus menjadi ajang bagi toko untuk menghabiskan stok barangnya.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan sebagian besar mal di Ibu Kota akan menggelar diskon untuk produk-produk yang dijual di mal tersebut hingga 5 Januari 2016.

"Rata-rata hampir semua mal masih mengadakan sale dalam rangka pergantian tahun sampai tanggal 3 Januari atau 5 Januari. Malah ada juga mal yang meneruskan lagi," ujarnya di Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Dia menjelaskan diskon yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 20 persen hingga 50 persen. Bahkan ada sejumlah toko yang memberikan diskon hingga 70 persen. Ini biasanya lantaran toko-toko (tenant) tersebut ingin menghabiskan barang-barang stok lama dan menggantinya dengan stok yang baru.

"Rata-rata diskon sampai 50 persen. Tapi ada juga barang-barang yang sudah lama dan akan dihabiskan oleh tenant-nya, maka dikasih diskon sampai 70 persen," dia menjelaskan.

Selain menggelar diskon, untuk menarik penunjung pada hari pertama di 2016, mal-mal di ibukota juga akan menggelar pesta kembang api pada malam harinya. Hal ini sekaligus menghindari bentrok dengan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Mal-mal itu menggelar pesta kembang api itu justru pada 1 Januari malam karena kalau tanggal 31 Desember kan bentrok dengan perayaan kembang api yang diadakan oleh Pemprov DKI. Pemprov kan juga sudah banyak menggelar kegiatan pada malam pergantian tahun, sehingga penggunjung mal juga diharapkan bisa menikmati pas tanggal 1 Januari," Ellen menandaskan. (Dny/Zul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini