Sukses

Malam Tahun Baru, KAI Berangkatkan Kereta dari Stasiun Jatinegara

Selama ini, seluruh kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak pernah berhenti di Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan antisipasi dengan menutup jalur kereta api pada lokasi yang akan digunakan acara Car Free Night‎ mulai pukul 18.00 WIB - 02.00 WIB dalam rangka perayaan malam Tahun Baru 2016.

Senior Manager Humas KAI DAOP 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengungkapkan langkah antisipasi yang diambil, antara lain pada seluruh jalur keberangkatan kereta api (KA) dari Stasiun Gambir mulai pukul‎ 17.00 WIB akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Selama ini, seluruh kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak pernah berhenti di Stasiun Jatinegara.

Perpindahan pemberhentian ini diharapkan membuat para calon penumpang bisa mengantisipasi keberangkatannya tanpa harus terkendala penutupan jalur saat malam Tahun Baru.

‎"Jadi penumpang Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara yang mulai keberangkatan KA dari Gambir pukul 17.00 WIB sampai keberangkatan kereta terakhir pukul 22.45 WIB," papar Bambang dalam keterangannya, Kamis (31/12/2015).

Dijelaskan Bambang, untuk keberangkatan KA pukul 17.00 WIB, dimulai  KA Argojati dengan relasi Stasiun Gambir-Cirebon.

Sementara untuk keberangkatan KA terakhir pada pukul 22.45 WIB yaitu KA Cirebon Ekspres tambahan dengan relasi Stasiun Gambir-Cirebon.

Lebih lanjut, Bambang menghimbau agar calon penumpang juga mempertimbangkan estimasi waktu tempuh menuju Stasiun Jatinegara.

"Selain itu jangan lupa juga bahwa kapasitas ruang parkir yang terbatas di stasiun Jatinegara," tutup Bambang. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.