Sukses

4 Resep Ampuh Dulang Untung di Hari Libur

Manfaatkan waktu libur Anda untuk sekadar mendapatkan pundi-pundi rupiah yang akan menjadikan dompet Anda gemuk.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu adalah uang, mungkin itu peribahasa yang cocok untuk Anda yang suka dengan memanfaatkan waktu luang untuk mendapatkan uang.

Sebagian besar orang memanfaatkan waktunya untuk liburan dan menyenangkan diri di saat liburan hari sabtu-minggu, namun tahukah Anda bila hari libur sabtu-minggu bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Berikut adalah usaha yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan untuk menambah penghasilan seperti ditulis Minggu (3/1/2016):

1. Melelang barang bekas

Coba buka lemari tempat penyimpanan Anda, mungkin Anda menemukan sesuatu barang yang masih layak dan dapat dijadikan uang, selain itu juga bisa mengurangi barang Anda yang sudah tidak terpakai. Barang bekas itu dapat dijadikan pundi-pundi uang.

2. Menjadi makelar

Seorang makelar adalah pekerjaan yang fleksibel, kita bisa menjadi makelar apa saja dengan waktu luang yang kita miliki. Hanya dengan mencari seseorang yang mau membeli barang dari produsen, maka ini bukan pekerjaan yang sulit untuk dilakukan, biasanya seorang makelar bisa dapat komisi dari pembeli dan penjual

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

3. Berjualan di acara pameran

Pameran sering diadakan pada Sabtu-Minggu sebab itu adalah kesempatan untuk mendapatkan uang dengan berjualan pada acara-acara tertentu. Pasti pada akhir pekan banyak sekali kegiatan yang diadakan.

Tentu ini adalah peluang yang menjanjikan, Anda bisa berjualan makanan, minuman, atau apapun yang bisa dijual di situ. Pada kegiatan tersebut pastilah banyak orang yang berkumpul dan itu adalah peluang bisnis pada Sabtu-Minggu anda untuk memenuhi dompet anda dengan pundi-pundi uang.

4. Membuka jasa les dan kursus

Membuka usaha jasa les juga merupakan pilihan yang baik untuk menambah pundi uang pada hari libur, kursus tidak harus dilakukan pada hari kerja namun banyak kursus dilakukan pada hari libur. Karena bisanya orang yang akan mengikuti khursus juga para pekerja. Peluang usaha jasa les khursus dibutuhkan keterampilan dan kemampuan yang Anda miliki. (Vna/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini