Sukses

Business Talk: Pakaian Buatan Indonesia Terbang ke Seluruh Dunia

Anak bangsa kini punya andil besar pada produksi baju merek terkenal, seperti Adidas, Nike, North Face, Uniiqlo, dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka merek-merek pakaian terkenal yang mendunia sebagian dibuat di Indonesia. Anak bangsa kini kini juga punya andil besar pada produksi baju merek terkenal seperti Adidas, Nike, North Face, Uniiqlo, dan lainnya. Produk tekstil berlabel made in Indonesia kini tak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Adalah PT Pan Brothers Tbk, salah satu pabrik yang punya klien merek-merek terkenal di dunia tersebut. Pan Brothers yang berdiri sejak 1980-an sudah banyak memproduksi produk garmen alias pakaian jadi yang tersebar hampir di seluruh dunia.

Wakil Presiden Direktur Pan Brothers, Anne Patricia S mengatakan, produk yang dihasilkan Pan Borthers tak dijual di pasar lokal. Hampir seluruhnya produk yang dihasilkan pabrik di Tangerang ini diekspor.

"Produk garmen kita 99 persen ekspor. Merek yang kita hasilkan seperti Adidas, North Face, Salomon, ada juga merek Jepang," kata Anne kala berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu di kantornya.

Anne juga mengatakan, barang-barang asli buatan Tangerang ini terbang ke seluruh dunia, tempat tujuan ekspor dari merek-merek tersebut. "Bisa ke Amerika, Eropa, Asia, juga Pasifik. Itu tergantung dari brand, mereka inginnya kita kirim ke negara mana," kata dia.

Mau tahu lebih lengkap wawancara dengan Wakil Presiden Direktur Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto? Simak video berikut ini.*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.