Sukses

Dua Pabrik Baru Semen Indonesia Rampung Oktober 2016

saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan pembangunan pabrik semen di Rembang dan Indarung.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan plat merah, PT Semen Indonesia tengah merampungkan proyek pembangunan pabriknya yang berlokasi di Rembang Jawa Tengah dan Indarung Sumatera Barat. Kedua pabrik ini ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada Oktober 2016.

Corporate Secretary PT Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan pembangunan pabrik semen di Rembang dan Indarung. Saat ini progres pembangunan kedua pabrik tersebut telah mencapai 70 persen.

"Kami sedang dalam proses menyelesaikan di Rembang dan Indarung. (Rembang) Sudah di atas 70 persen, sama dengan Indarung," ujarnya di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Dia menjelaskan, jika tidak ada hambatan yang berarti, kedua pabrik tersebut diharapkan mulai beroperasi pada Oktober 2016. Dengan demikian, pabrik ini dapat menjamin ketersediaan pasokan semen lokal mengingat pemerintah saat ini juga tengah menggenjot pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Menurut Agung, jika melihat komitmen pemerintah yang memulai pembangunan infrastruktur tahun ini dan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, produksi industri semen harus tumbuh minimal 5 persen-6 persen per tahunnya.

"Nilai investasi proyek Rembang mencapai Rp 5 triliun, serta Rp 4 triliun untuk proyek Indarung yang berkapasitas produksi 3 juta ton per tahun. Proyek-proyek tersebut akan rampung pada bulan oktober 2016," tandasnya. (Dny/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini