Sukses

Pertamina Luncurkan Pertamina Dex di Kupang

Peluncuran Pertamina Dex memanfaatkan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kupang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar diesel berkualitas tinggi untuk kendaraan Pertamina Dex di Kupang. Rencananya, Pertamina Dex juga akan diekspor ke Timor Leste.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, peluncuran Pertamina Dex memanfaatkan kesempatan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kupang, sehingga permintaan masyarakat terhadap bahan bakar berkualitas tinggi pun semakin tinggi.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi Pertamina karena bisa menghadirkan Pertamina Dex di Kupang sebagai alternatif bahan bakar untuk kendaraan diesel di sini. Semoga dengan adanya Pertamina Dex ini, masyarakat bisa beralih dari BBM subsidi ke BBM non subsidi," kata Bambang, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (4/12/2015).


General Manager Marketing Operation Region V, Ageng Giriyono mengungkapkan, Pertamina sudah memiliki 310 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) yang menjual Pertamina Dex di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Khusus di wilayah NTT sendiri, sudah ada dua SPBU yang menjual Pertamina Dex.

"Yaitu SPBU 54.85116, Jalan Perintis kemerdekaan No. 99 Kupang dan SPBU 54.85603, Jl. Raya Timor Kefamenanu , Kabupaten TTU. Dalam waktu dekat jumlah ini akan ditambah menjadi enam SPBU," tuturnya.

 Pertamina Dex di Kota Kupang saat ini dijual dengan harga Rp 10.300 perliter. Untuk menyambut Ulang Tahun Pertamina yang ke 58, setiap pembelian Pertamina Dex Rp 200.000, konsumen akan mendapatkan voucher sebesar Rp 25.000 untuk pembelian berikutnya selama periode tanggal 4 -31 Desember 2015.

"Selain menjual di NTT, Pertamina Dex rencananya juga akan diekspor ke Timor Leste pada 2016‎," pungkasnya.


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane Number tertinggi 53.

    Pertamina Dex

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina