Sukses

Menteri Yuddy Minta Dubes Mampu Jadi Marketing Indonesia

Menteri Yuddy mengharapkan seluruh Duta Besar yang sudah bertugas mampu menjadi marketing bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi mengharapkan seluruh Duta Besar yang sudah bertugas mampu menjadi marketing bagi Indonesia.

Kemampuan marketing ini selain mampu mendatangkan investasi asing juga menujukkan kualitas dan kredibilitas para apratur negara yang menjadi perwakilan Indonesia di luar negeri.

"Mari kita jadi motor penggerak untuk suatu perubahan. Tidak henti untuk terus memperkenalkan Indonesia, memasarkan serta membuka peluang kerjasama‎ untuk transfer knowledge," ungkap Yuddy, Sabtu (14/11/2015).

Tidak hanya itu, dengan mampu menawarkan kelebihan dari Indonesia itu maka dubes juga terlihat konkret dalam mendukung program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menarik investasi asing demi percepatan pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Demi terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu memasarkan potensi Indonesia, Kementerian PANRB terus fokus pada dua hal, yakni SDM aparatur sebagai ujung tombak reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

"Aparatur harus memiliki mindset baru, leadership, disiplin, serta peduli kepada rakyat. Itu menjadi kunci utama," ucap Yuddy.

Di sisi lain aparatur negara harus memiliki nilai-nilai revolusi mental, yakni integritas, ‎etos kerja dan gotong royong. "Selama setahun kami tidak bosan-bosan untuk terus mengkampanyekan revolusi mental," tutup Yuddy.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini