Sukses

Tanggapan Bos Sido Muncul Soal Paket Kebijakan Jokowi

Manajemen PT Sido Muncul Tbk memberi apresiasi pemerintah dalam mempermudah investasi

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Sido Muncul Tbk memberi apresiasi pemerintah dalam mempermudah investasi. Hal itu ditandai dengan keluarnya paket kebijakan ekonomi yang dirilis pemerintah.

Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap, ke depan pemerintah ke depan makin meringankan beban pengusaha. Pasalnya, pengusaha kerap mendapat beban berganda.

"Saya berharap kalau semua izin yang dikeluarkan, misalnya kalau daerah industri, memang khusus industri, ya sudah orang bangun tidak perlu sosialisasi warga. Urusan tetek bengek macam-macam. Itu membuat pengusaha tidak minat," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Apalagi, Irwan mengatakan sosialisasi pun belum tentu berjalan mulus. Kadang terjadi pula penolakan dari warga sekitar industri. "Bayangin sendiri daerah industri, sosialiasi dulu dan belum tentu warga menerima," paparnya.

Maka dari itu, Irwan meminta pemerintah juga memberi perlindungan kepada para pengusaha. Dengan itu, investasi akan berkembang pesat dan mendorong perekonomian.

"Pemerintah harus melindungi pengusaha baik dan benar dan izin yang sudah ditandatangani misalnya 3 hari harus dieksekusi bisa. Sekarang kan yang dihadapin masyarakat lagi paling penting itu. Kalau dilakukan bebarengan dengan paket ini investor akan banyak datang," tandas dia.(Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini