Sukses

Dari Bisnis di Rumah, Wanita Ini Raup Rp 3,6 Miliar

Walau menjalankan bisnisnya dari rumah, Kim Springer mampu meraup keuntungan lebih dari US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Liputan6.com, New York - Walau menjalankan bisnisnya dari rumah, Kim Springer mampu meraup keuntungan lebih dari US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar (kurs Rp 14.600 per dolar AS).

Dilansir dari Businessinsider, Senin (28/9/2015), Springer sempat bekerja sebagai asisten di sebuah kantor layanan kesehatan di New York, lalu mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ingin lebih dekat dengan anaknya. Suaminya bekerja sebagai seorang desainer di sebuah biro iklan.

"Saya ingin melakukan sesuatu, tidak hanya sekedar diam di rumah," kata Springer.

Ia memulai beberapa proyek bisnisnya, termasuk membuatkan website bagi profesional di bidang industri kesehatan dan membuat komunitas online. Wanita berusia 42 tahun itu juga membuat Facebook untuk karakter Tyler Perry Madea yang menarik lebih dari 30.000 fans.

Saat ia ingin belajar pemasaran melalui internet (internet marketing), suaminya dipecat setelah 10 tahun bekerja karena kantor biro iklan tersebut bangkrut. Suaminya ingin kembali bekerja pada bidangnya, namun industri periklanan telah berubah drastis. Suaminya ikut kursus, dan ia fokus pada blogging.

Tagihan kartu kredit yang menggunung, dengan sisa uang US$ 500 di rekeningnya, ia mencoba untuk kursus internet marketing.

Temannya memperkenalkan ia pada situs social commerce yang disebut Teespring, di mana memungkinkan untuk menjual kaos buatan mereka sendiri.

Kesuksesannya dimulai ketika ia menjual teh melalui website pada 2014 silam. Kini teh tersebut disukai lebih dri 100.000 orang.

Tahun pertama, dia bekerja setiap hari, bangun di pagi hari dan melayani pelanggan online pertamanya. Untuk membangun komunitas, ia menanggapi permintaan, melakukan penelitian desain baru sendiran.

Kini Springer telah menikmati buah kerja kerasnya. Ia juga menyarankan untuk memulai dengan apa yang Anda ketahui, semisal jika Anda ingin berjualan kaos, maka Anda setidaknya harus mengetahui pasar dari kaos yang akan Anda jual. Selamat mencoba! (Ilh/Zul)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini