Sukses

Ini Kegiatan yang Dilakukan Orang Sukses Saat Liburan

Banyak kegiatan produktif yang dapat Anda lakukan ketika akhir pekan. Hal ini juga yang dilakukan oleh sebagian besar orang sukses di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan tentu saja merupakan waktu yang ditunggu-tunngu oleh semua orang. Sebagian besar masyarakat memilih menghabiskan waktu akhir pekannya untuk bepergian bersama keluarga, menjalankan hobi yang mereka suka ataupun sekadar bersantai di rumah. Namun tahukah Anda, apabila Anda hanya melakukan hal yang itu-itu saja ketika akhir pekan, maka hanya melewatkan akhir pekan Anda.

Banyak kegiatan produktif yang dapat Anda lakukan ketika akhir pekan. Hal ini juga yang dilakukan oleh sebagian besar orang sukses di dunia. Mereka memilih untuk mengisi akhir pekannya dengan sesuatu yang produktif, sehingga dapat bermanfaat nantinya. Seperti yang dilansir dari laman Lifehacks.org Minggu, (27/9/2015), berikut beberapa hal yang dilakukan orang sukses ketika akhir pekan:

1. Merencanakan sesuatu

Seperti yang biasa mereka lakukan di hari kerja, orang-orang sukses juga memilih untuk membuat rencana kegiatan di akhir pekan mereka. Walaupun rencana tersebut tidak harus sepadat kegiatan yang dilakukan pada hari biasa, mereka tetap memanfaatkan waktu luang yang tersedia untuk menyelesaikan urusan atau target yang ingin dicapai.

2. Bangun pagi hari

Akhir pekan memang merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dan tidur sepuasnya. Tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk bangun dan mencoba untuk memulai semua kegiatan Anda lebih awal. Memulai Sabtu Anda dengan pergi ke gym dan membaca buku akan membuat Anda merasa lebih segar daripada hanya membuang waktu untuk berbaring di tempat tidur dan menatap langit-langit.

3. Jangan memikirkan pekerjaan

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, terkadang kita tidak bisa benar-benar meninggalkan pekerjaan dikarenakan gadget yang begitu canggih sehingga kita selalu terhubung dengan urusan pekerjaan. Hal inilah yang harus Anda hindari. Cobalah untuk berwisata alam dan meninggalkan sejenak suasana kota yang ramai. Cobalah memancing, naik gunung ataupun melakukan kegiatan outdoor lainnya dengan tidak mengecek handphone Anda selama itu. Anda akan terkejut seberapa berharga pengalaman yang dapat Anda rasakan.

4. Melakukan hobi

Warren buffet senang bermain ukulele, sementara George W. Bush senang menghabiskan waktu luangnya untuk melukis. Orang-orang sukses di dunia menggunakan setiap kesempatan yang mereka miliki untuk melakukan sesuatu yang mereka suka, karena mereka tahu betul bahwa waktu luang tersebut akan sulit didapatkan kembali.

5. Mempersiapkan satu minggu ke depan

Satu alasan terbesar mengapa banyak orang yang merasa panik dan grogi ketika Senin pagi datang adalah karena mereka merasa tidak siap dengan apa yang akan mereka hadapi selama satu pekan ke depan.

Apalagi ketika Anda menghabiskan seluruh waktu luang yang Anda miliki dengan bersantai atau melakukan hal yang tidak penting dibanding menyelesaikan pekerjaan yang dimiliki. Cobalah manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin, dengan begini, Anda akan mampu untuk merasa lebih siap satu minggu ke depan. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini