Sukses

Mantan Dirut BRI Rudjito Tutup Usia

Mantan Direktur Utama BRI Rudjito akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills usai salat Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Rudjito, mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk periode 2000-2005 meninggal dunia.  Selain pernah jadi Direktur Utama (Dirut)  BRI, Rudjito juga pernah menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 2005-2010.

"Betul, beliau meninggal kemarin sore pukul 16.39 WIB," kata Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (25/9/2015).‎

Samsu mengungkapkan, Rudjito akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hils usai salat Jumat. Rudjito merupakan pria kelahiran Klaten, 9 Juli 1946. Rudjito adalah alumnus Fakultas Ekonomi UGM angkatan 1972.

‎Ketika menjadi Dirut Bank Rakyat Indonesia, Rudjito berhasil membawa BRI meraih penghargaan BUMN Financial Sector of the year 2003. Selain itu, Direktur Utama BRI terpilih sebagai CEO BUMN terbaik untuk kategori Gold yang diberikan melalui BUMN Award dan CEO Award, salah satu penghargaan yang sasarannya untuk merangsang kalangan BUMN untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Negara BUMN Laksamana Sukardi pada acara pembukaan Indonesia BUMN Expo di Jakarta Convention Centre, 17 September 2003 yang dihadiri oleh Presiden Megawati Sukarnoputri‎. Penghargaan tersebut diberikan setelah sebuah panitia independen melakukan seleksi awal terhadap 206 BUMN yang berstatus persero dan perum (perusahaan umum) beserta seluruh CEO BUMN tersebut.

Hasil dari saringan awal ini memilih 20 BUMN dan CEO yang akan mengikuti tahap penjurian selanjutnya. Kriteria yang digunakan pada ajang 2003 lebih ketat daripada kriteria tahun sebelumnya.

Penilaian atas BUMN terbaik dititikberatkan pada sisi keuangan, operasional, manfaat keberadaan BUMN pada publik serta penerapan prinsip Good Corporate Governance. Calon peraih CEO BUMN Award 2003 harus memiliki kemampuan dalam mengembangkan usaha, memberdayakan karyawan dan biasanya kinerja perusahaan merupakan hasil akhir dari kemampuan CEO.‎ (Yas/Ahm/Sar)

X

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini