Donald Trump Bikin Taman Hiburan Sekelas Disneyland di Lido

Oleh Zulfi Suhendra pada 11 Sep 2015, 18:09 WIB
[Bintang] 7 Fakta tentang Donald Trump yang Gak Banyak Diketahui Publik

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan salah satu orang terkaya dunia, Donald Trump bakal membangun taman hiburan besar di Cigombong, Lido, Jawa Barat. Kawasan terintegrasi ini bakal dibangun di atas lahan seluas 3.000 hektar.

Dikutip dari eturbonews.com, Jumat (11/9/2015), lewat perusahaannnya Trump Hotel Collection dengan MNC Group bakal membangun proyek properti kelas dunia di sana. Trump sendiri bakal terlibat dalam pengembangan 700 hektar proyek di Lido tersebut.

Mereka bakal membangun resor mewah bintang 6, lapangan golf kelas international, juga vila dan kondominium mewah. Hary Tanoe mengatakan, pihaknya bakal menjadikan Lido yang sebagai satu tujuan wisata yang membanggakan di Indonesia.

Selain itu, proyek megah ini juga bakal terintegrasi dengan tol Bogor-Sukabumi milik MNC Groupn yang saat ini masih dalam proses pembangunan. Dengan adanya tol tersebut, jarak Jakarta menuju ke Sukabumi bisa dihemat hingga menjadi 60 menit. Lido sendiri terletak di tengah-tengah antara Bogor-Sukabumi. 

Tak hanya proyek-proyek tersebut, di Lido, Hary Tanoe dengan Donald Trump bakal membangun taman hiburan kelas dunia, sebagai bagian dari pengembangan proyekj seluas 3.000 hektar tersebut. Ini diyakini akan menjadi taman hiburan termegah di Indonesia dan dibuat dengan desain perusahaan dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Proyek properti di Lido ini menjadi yang kedua dibangun Trump dan Hary Tanoe, karena sebelumnya mereka sepakat bakal membangun resor mewah di kawasan Tanah Lot, Bali.

Bagi Trump, ini merupakan proyek Trump Hotel Collection pertama di Asia.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Hariyadi Sukamdani menyambut positif rencana pengusaha ini. Menurutnya, nantinya, kawasan Lido khususnya bakal semakin tergerak pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonominya.

"Saya belum tahu (akan dibuat taman hiburan), kalau memang betul, itu bagus karena akan menjadi destinasi wisata yang bagus," tutur Hariyadi saat berbincang dengan Liputan6.com. (Zul/Ndw)

PKL BUAT SUMUR BOR DI ATAS TROTOAR

Tutup Video