Sukses

Pertalite Bakal Masuk ke Jayapura pada Desember 2015

Pertalite merupakan BBM yang tidak mendapat subsidi dari pemerintah, tetapi murni merupakan bisnis Pertamina.

Liputan6.com, Jayapura - Pertalite, Bahan Bakar Minyak (BBM) baru milik PT Pertamina (Persero) akan membanjiri pasar Jayapura pada Desember 2015. terdapat 4 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang saat ini dipersiapkan untuk bisa menjual Pertalite. 

Manager Pemasaran VIII Papua-Maluku Pertamina, Mohammad Irfan mengatakan, Pertalite menyasar pasar pengguna Premium dan bukan pengguna Pertamax. Diharapkan, 20 persen dari pengguna Premium di Jayapura bisa beralih menjadi pengguna Pertalite.

“Jika target di Jayapura dapat berjalan baik, maka akan dilanjutkan ke kabupaten lainnya di Papua maupun Maluku. Kami akan launching 10 Desember mendatang,” jelasnya, Senin (24/8/2015)

Pertalite merupakan BBM yang tidak mendapat subsidi dari pemerintah, tetapi murni merupakan bisnis Pertamina, sehingga harganya harus mengikuti pasar. Semakin banyak permintaan konsumen maka jumlah quota juga akan ditambah.

Pada uji pasar yang dilaksanakan di 101 SPBU Jawa dan Bali, animo pasar terhadap pertalite cukup besar. Sehingga jumlah SPBU penyedia Pertalite di Jawa-Bali meningkat dari 101 menjadi 350 SPBU.  Akhir tahun 2015 ditargetkan akan bertambah menjadi 1.200 SPBU di Jawa-Bali.

Pertalite memiliki level RON 90 dan merupakan produk baru dan bukan untuk menghapuskan Premium. BBM Pertalite juga memiliki harga terjangkau dan kualitas yang lebih baik dari Premium namun di bawah Pertamax. (Katharina Janur/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.