Sukses

Daftar Top 50 Brand di Indonesia Siap Rilis, Siapa Posisi Puncak?

Sebuah perusahaan riset terkemuka berencana untuk mengeluarkan daftar BrandZ Top 50 Indonesia Most Valuable Brands.

Liputan6.com, Jakarta - Brand atau merek merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam suatu produk bisnis. Merek dapat menjadi suatu nilai tambah bagi sebuah produk baik berupa barang maupun jasa.

Millward Brown dan wpp group, sebuah perusahaan riset yang berfokus pada menilai keefektifan serta kualitas sebuah merek di masyarakat berencana untuk mengeluarkan daftar BrandZ Top 50 Indonesia Most Valuable Brands. Daftar yang rencananya dirilis pada 19 Agustus mendatang tersebut akan memperlihatkan 50 brand lokal yang memiliki nilai serta kualitas terbaik di mata masyarakat.

Sebelumnya pada 2014, Millward brown juga telah merilis ranking brand lokal terbaik di China, India dan Amerika Latin. Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan kesempatan riset ini.

"Faktanya Indonesia merupakan area keempat di dunia yang memiliki daftar ranking merek lokalnya sendiri. Sebelumnya pada 2014, kami telah mengeluarkan daftar rangking untuk negara China, India, dan Amerika Latin," tutur Mark Chamberlain, Managing Director dari Milward Brown Indonesia.

Mark juga mengatakan Indonesia memiliki pasar yang potensial dengan ekspektasi pertumbuhan yang besar. Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan suatu merek di mata masyarakat. Daftar ini diharapkan dapat membantu para perusahaan untuk menaikkan pamor merek lokal ditengah persaingan merek gobal.

"Merek lokal Indonesia cenderung sangat disukai oleh masyarakat. Oleh karena itu, cara yang dapat dilakukan agar merek Indonesia mampu berkompetisi dengan merek global adalah menumbuhkan keterikatan hubungan dengan para konsumennya serta terus menerus berinovasi," tambah Mark. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini